Kamis, 25 November 2021 15:18 WIB | Dibaca : 1749
Kecamatan Karawaci Buka Pelayanan Online Lewat Whatsapp
Kecamatan Karawaci Buka Pelayanan Online Lewat Whatsapp
Kecamatan Karawaci Buka Pelayanan Online Lewat Whatsapp

Meningkatkan kemudahan pelayanan non perizinan. Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang menghadirkan pelayanan online dengan menggunakan aplikasi whatsapp. Dengan ini, warga Kecamatan Karawaci tak mesti datang ke kantor kecamatan, selain menghindari paparan covid-19, lewat pelayanan ini juga akan lebih mudah, cepat, efektif dan efisien.

Camat Karawaci, Wawan Fauzi mengungkapkan Kecamatan Karawaci membuka layanan online lewat whatsapp yang dapat diakses lewat nomor 0821-2339-3200. Pada layanan ini, warga dapat mengurus permohonan KTP elektronik, kartu keluarga, pindah datang, pindah keluar, BPJS Kesehatan.

“Semua layanan ini, dapat dinikmati masyarakat Kecamatan Karawaci tak terkecuali dan tanpa biaya apa pun, dalam arti gratis tidak dipungut biaya. Pelayanan online dibuka Senin hingga Jumat mulai pukul 08.0 hingga 16.00 wib,” ungkap Wawan, Kamis (25/11/21).

Ia pun menjelaskan, alur pengajuan pelayanan online yaitu pemohon mengimkan pesat whatsapp jenis pengajuan, kirim dokumen persyaratan dalam bentuk JPG atau PDF, operator kecamatan akan memverifikasi kelengkapannya, operator kecamatan akan mengimput penbgajuan dis sistem Disdukcapil, proses verifikasi Disdukcapil, operator akan mencetak dan menginfokan kepada pemohon.

“Jika ditemukan kendala atau perubahan, operator kecamatan akan menginfokan kembali via whatsapp. Masa pengerjaan untuk KTP tujuh hari kerja, KIA tujuh hari kerja, KK tiga hari kerja dan Surat Pindah hanya satu hari kerja,” jelasnya.

Lanjutnya, jika warga Kecamatan Karawaci ingin mengetahui informasi lebih lanjut terkait kelengkapan persyaratan baik permohonan KTP, KIA, KK, atau surat pindah warga bisa mengakses Instagram @Karawaci_eksis.

“Petugas kecamatan terus mengupdate informasi beragam pelayanan di Kecamatan Karawaci. Jadi, warga bisa dengan mudah mencari info yang dibutuhkan di Instagram. Semoga dengan layanan-layanan online ini masyarakat lebih terbantu dan manfaatnya benar-benar dirasakan secara efektif oleh masyarakat Kecamatan Karawaci,” harapnya.



Kota Tangerang Karawaci

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!