Senin, 24 Juni 2019 00:00 WIB | Dibaca : 744
Disnaker Siap Kembali Gelar Job Fair
Disnaker Siap Kembali Gelar Job Fair

Pemerintah Kota Tangerang, melalui Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker), telah melaksanakan job fair di tingkat kecamatan pada bulan Januari - Maret 2019. Hasilnya sangat efektif, sebanyak 561 para pencari kerja diterima di 56 perusahaan.

Kepala Bidang Penempatan dan Perluasan Kerja Disnaker, Iing Riskomar, mengatakan, perubahan sistem job fair dengan konsep mendaftar secara online, memudahkan para pencari kerja mencari kerja sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

"Jadi, sekarang konsepnya menggunakan sistem online untuk kegiatan job fair. Tujuannya agar lebih terdata dan lebih rapih. Dalam waktu dekat, kami pun akan melaksanakan job fair," ujar Iing saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (24/06).

Dalam waktu dekat, Pemkot Tangerang akan kembali menggelar job fair tingkat kota, pada Juli di Mal Bale Kota. Sistem yang digunakan yakni melalui pendaftaran online via aplikasi Tangerang LIVE.

"Bagi pencaker yang belum pernah mengikuti job fair sebelumnya, dapat mendownload aplikasi Tangerang LIVE. Pencaker cukup mengisi data diri di dalam aplikasi tersebut," ujarnya

Berdasarkan data hasil kegiatan job fair tingkat kecamatan, tercatat ada 5.603 lowongan yang tersedia dengan 12.837 pelamar. Sebanyak 5.852 pencari kerja mengikuti proses interview oleh perusahaan dan menghasilkan 561 pekerja diterima di 56 perusahaan yang ikut serta dalam kegiatan job fair.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!