Jumat, 5 Februari 2016 00:00 WIB | Dibaca : 622
Enaknya Jalan Santai di Taman Bantaran Cisadane

DI BALIK gerakannya yang sederhana, jalan santai memiliki manfaat yang banyak. Selain berguna demi kesehatan tubuh, jalan santai pun dapat menghilangkan stress.

Di Kota Tangerang ada satu lokasi yang digemari menjadi lokasi jalan sehat, yakni di bantaran Sungai Cisadane di Jl Benteng Jaya. Di setiap harinya, baik pagi maupun sore hari terdapat sejumlah orang yang berolahraga jalan santai sambil menikmati kondisi alam di sana.

Rudi, warga Kelurahan Sukarasa, misalnya hampir setiap sore berjalan santai di sana. Menurutnya jalan santai di sana terasa nyaman, "Tempatnya cukup enak untuk jalan kaki, ada fasilitas joging track dan bisa nikmati pemandangan air dari Kali Cisadane yang menyejukan," katanya, Kamis (4/2).

Selain dirinya banyak juga warga yang seliweran lari kecil di sana, berpakaian olahraga trendi lengkap dengan headset di kupingnya. Keren memang, dan yang pasti menyehatkan.

Diinformasikan, keberadaan taman bantaran kali cisadane memang digemari warga untuk nongkrong, olahraga, serta tempat singgah sementara para pengendara ketika lelah dalam perjalanan. Guna mendukung eksistensi taman tersebut, pemkot menambahkan area bermain anak di sana.

Bahkan, belum lama ini Pemkot Tangerang membangun sejumlah properti yang disebut Cisadane Walk. Selain plang nama yang besar dan menarik penuh warna-warni, dibangun pula miniatur benteng dan meriam di sana. Hal tersebut mencirikan lokasi tersebut yang dulu lebih dikenal dengan sebutan Benteng Makasar.

Hal ini tentunya menambah ketertarikan pengunjung, banyak yang ke sana untuk selfie, nongkrong bersama teman-teman, dan ada pula komunitas sepeda motor yang menjadikan lokasi tersebut sebagai tempat kumpul atau Kopdar (Kopi Darat) saat malam minggu. ***



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!