Rabu, 3 Februari 2016 00:00 WIB | Dibaca : 737
Gunakan Satelit, Titik Proyek Jalan Inspeksi Cisadane Diperbaharui
Gunakan Satelit, Titik Proyek Jalan Inspeksi Cisadane Diperbaharui

MEMATANGKAN rencana pembangunan jalan promenade atau jalan inspeksi Sungai Cisadane di Kecamatan Karawaci, Pemkot Tangerang melalui Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DMBSDA)-Dinas Pertanahan, kembali melakukan pengukuran dan menentukan titik-titik pembangunan jalannya.

Pada Selasa (2/2), para petugas dua dinas itu didampingi Lurah Sukajadi dan pengurus RT/RW Kelurahan Sukajadi melakukan pengukuran-ulang menentukan titik bibir Sungai Cisadane yang akan dibangun jalan dengan menggunakan satelit.

Keterangan diperoleh, untuk wilayah Kelurahan Sukajadi ditentukan lebar yang akan digunakan yaitu 20 meter dengan panjang berkisar 2 km.

Pengukuran kali ini untuk tahap ke-3 kali, setelah pengukuran pertama menentukan titik dilakukan pada tahun 2015 dan pengukuran ke-2 di tahun sama beberapa bulan kemudian dengan disaksikan pengurus RT/RW dan lurah. Kali ke-3 ini di awal tahun 2016, kembali dilakukan untuk mematangkan penentuan titik dengan menggunakan jaringan satelit.

Hasil pengukuran dan penentuan titik-titik bibir Cisadane nantinya akan dibawa ke dalam rapat dinas terkait dengan Kementrian PU RI.

Direncanakan tahun ini, pelaksanaan pekerjaan akan segera dilaksanakan, sebab itu diharapkan warga yang tanah dan bangunannya terkena jalur jalan, harus sudah bersiap-siap mencari tempat lain agar pada saatnya pelaksanaan tidak lagi merasa kesulitan mencari tempat tinggal.

Teguh, Tim Pengukur Pembagunan Jalan Promenade dari DMBSDA Kota Tangerang, menjelaskan pengukuran kali ini untuk menentukan data titik nol secara valid.

Sementara Purnomo, Lurah Sukajadi, mengakui pelaksanaan tahapan pembangunan jalan ini cukup lama dan diharapkan warga yang terkena jalur jalan dapat memakluminya. Selanjutnya akan dibuka musyawarah bersama warga.

Lurah berharap pelaksanaan pembangunan jalan ini bisa segera dilaksanakan se bagai upaya mengatasi kemacetan arus lalulintas yang seringkali terjadi di Jl Imam Bonjol.

Proyek jalan ini sendiri meliputi 3 wilayah kelurahan yaitu wilayah Kelurahan Sukajadi, Kelurahan Karawaci dan Kelurahan Bojong Jaya. Titik proyek dimulai dari Jembatan Cisadane, belakang Pasar Loak Gerendeng melintas ke wilayah RW 05, RW 06 dan RW 07 Kelurahan Suka jadi dilanjutkan ke wilayah Kelurahan Karawaci sampai ke wilayah Kelurahan Bojong Jaya. ***



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!