Selasa, 16 April 2024 12:19 WIB | Dibaca : 592
Sambut Arus Balik Lebaran, Terminal Poris Plawad Kota Tangerang Catat Lonjakan Penumpang
Sambut Arus Balik Lebaran, Terminal Poris Plawad Kota Tangerang Catat Lonjakan Penumpang

Terminal Poris Plawad Kota Tangerang mencatatkan peningkatan jumlah penumpang secara signifikan selama arus mudik dan balik Lebaran tahun 2024. Tercatat, Terminal Poris Plawad Kota Tangerang mencatatkan rata-rata mencapai 900-1.000 penumpang setiap harinya pada periodesasi 3-15 April 2024.

Kepala Terminal Poris Plawad Kota Tangerang Alwien Athena menuturkan, peningkatan jumlah penumpang tersebut mencapai 100 persen dibandingkan mobilitas di hari biasa. Tercatat, Terminal Poris Plawad Kota Tangerang telah melayani 12.850 penumpang melalui 2.601 tranportasi bus AKAP (Antar Kota dan Antar Provinsi).

“Kami melihat antusias pemudik pada tahun ini sangat luar biasa. Bahkan, berdasarkan pemantauan di lapangan terdapat rata-rata 100-150 bus setiap harinya yang melayani ribuan penumpang di Terminal Poris Plawad Kota Tangerang sampai saat ini,” ujar Alwien, Selasa (16/4/24).

Ia melanjutkan, Terminal Poris Plawad Kota Tangerang terpantau masih menjadi pilihan favorit masyarakat Kota Tangerang dan sekitarnya untuk menjalani arus mudik dan balik Lebaran melalui jalur darat. Beberapa tujuan favorit yang diakses melalui Terminal Poris Plawad Kota Tangerang, mulai dari daerah Jawa Timur, Jawa Tengah, sampai Sumatera.

Selain itu, ia juga memprediksi peningkatan jumlah penumpang di Terminal Poris Plawad Kota Tangerang masih akan terus terjadi seiring dengan puncak arus balik Lebaran yang baru akan berakhir pada 16 April 2024, hari ini.

“Tidak hanya itu, lonjakan juga diperkirakan masih akan terus terjadi dalam beberapa hari mendatang, khususnya pada hari ini. Oleh karenanya, kami masih akan terus menyiagakan petugas untuk memberikan pelayanan kemudahan, keamanan, dan kenyamanan bagi para pemudik di Terminal Poris Plawad Kota Tangerang,” tambahnya.



kota tangerang

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!