Jumat, 5 Januari 2024 17:29 WIB | Dibaca : 410
Pemeliharaan dan Perbaikan Penerangan Jalan di Wilayah Kota Tangerang
Pemeliharaan dan Perbaikan Penerangan Jalan di Wilayah Kota Tangerang
Pemeliharaan dan Perbaikan Penerangan Jalan di Wilayah Kota Tangerang
Pemeliharaan dan Perbaikan Penerangan Jalan di Wilayah Kota Tangerang

Tim Penerangan Jalan Umum (PJU) Kota Tangerang, kembali melaksanakan kegiatan rutin pemeliharaan dan perbaikan PJU dan Penerangan Jalan Orang (PJO), Jumat (5/1/24). Dua titik penerangan jalan telah selesai diperbaiki, dengan lokasi pemeliharaan dan perbaikan di PJO Tajak, Jalan Jendral Sudirman dan PJU Jalan Irigasi Sangego, Periuk.

“Ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan dengan tujuan agar pengguna jalan atau jembatan, khususnya di malam hari bisa lebih aman dan nyaman. Terpenting, dapat mengurangi tingkat kecelakaan lalu lintas,” ungkap Achmad Suhaely, Kepala Dishub, Kota Tangerang.

Ia pun menjelaskan, masyarakat dapat ikut menjaga penerangan jalan di Kota Tangerang, dengan tak ragu melakukan pelaporan apabila ada kendala pada PJU melalui fitur Lapor Laksa yang tersedia di aplikasi Tangerang LIVE. Selain itu, bisa juga melalui petugas langsung yang sedang melakukan patroli di lapangan.

Dalam penanganan penerangan jalan, Dishub Kota Tangerang menyiagakan 41 petugas PJU dan 11 unit mobil PJU. Diantaranya Sembilan unit sebagai armada petugas ke lapangan dan dua unit armada sebagai cadangan. Setiap unit, dikerahkan tiga petugas yang merupakan teknisi dalam pemeliharaan dan perbaikan lampu PJU.

“Tak hanya itu, masyarakat Kota Tangerang juga dapat mengajukan pemasangan PJU dengan melakukan musyawarah perencanaan pembangunan (Musrembang) RT/RW hingga pihak kelurahan,” jelasnya.

Lanjut Suhaely, Kota Tangerang memiliki dua program penerangan jalan. Yakni, Kampung Terang untuk penerangan yang memiliki lebar jalan tiga meter. Serta, Tangerang Terang untuk penerangan di jalan utama.

“Terdapat 135 ribu titik lampu penerangan di Kota Tangerang, terdiri dari 97 ribu untuk Kampung Terang dan 38 ribu untuk Tangerang Terang,” tutup Suhaely.



kota tangerang pju dishub kota tangerang pemeliharaan

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!