Senin, 7 Agustus 2023 18:37 WIB | Dibaca : 252
Warga Kota Tangerang, Yuk Kenalan dengan AMI Inovasi Baru dari PLN
Warga Kota Tangerang, Yuk Kenalan dengan AMI Inovasi Baru dari PLN
Warga Kota Tangerang, Yuk Kenalan dengan AMI Inovasi Baru dari PLN

Dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan tenaga listrik, maka dilaksanakan program penggantian kWh meter baru pada seluruh pelanggan layanan paskabayar daya 450 VA-11000 VA atau penggantian meter Advanced Metering Infrastructure (AMI) yang akan dilakukan untuk masyarakat di wilayah Kota Tangerang. Pekerjaan tersebut dilaksanakan pada bulan Juni hingga Desember 2023 dan pelanggan tidak dipungut biaya apapun.

Ami merupakan terobosan PLN dalam mengembangkan teknologi Internet of Things (IoT) pada infrastruktur kelistrikan agar pelanggan semakin nyaman dalam menikmati layanan dari PLN. Kemampuan Sistem Ami diketakui ialah sistem komunikasi digital yang lebih canggih, akurat dan berkualitas.

Selain itu, bisa dilakukannya monitoring pemakaian secara real-time, deteksi dini pemadaman dan gangguan sehingga lebih cepat teratasai, provasi pelanggan lebih terjaga dan sistem integrasi dengan layanan PLN lainnya via PLN Mobile.

Diketahui, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melaluI Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) pun telah menerima kunjungan PLN UP3 Cikokol, sebagai bentuk koordinasi penggantian Meter AMI yang tengah dilakukan untuk masyarakat di wilayah Kota Tangerang.

Penggantian meter ini diinformasikan memiliki target rampung pada tahun 2023 ini, dengan pelanggan PLN paskabayar yang berjumlah sekitar 144 ribu pelanggan. “Dengan ini, Pemkot Tangerang pun menyampaikan dukungannya kepada PLN UP3 Cikokol, untuk melaksanakan program penggantian meter tersebut di Kota tangerang. Salah satunya, dengan mensosialisasikan program ini kepada seluruh kecamatan hingga turun sampai RT-RW di Kota Tangerang,” ungkap Indri Astuti, Kepala Diskominfo, Senin (7/8/23).

Sebagai informasi, lebih lanjut terkait penggantian meter AMI masyarakat dapat menghubungi PT PLN Persero UP3 Cikokol melalui PLN Mobile, Contact Center PLN 123 atau melalui nomor admin 0857-7172-9387, 0813-9804-5402, atau 0813-9804-5395 pada hari kerja pukul 08.00 wib sampai 17.00 wib.



Kota Tangerang Tangerang

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!