Kamis, 8 Juni 2023 14:39 WIB | Dibaca : 351
Pastikan PPDB Kota Tangerang 2023 Lancar, Pemkot Tangerang Siagakan Server 24 Jam
Pastikan PPDB Kota Tangerang 2023 Lancar, Pemkot Tangerang Siagakan Server 24 Jam

Tinggal hitungan hari lagi. Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui sejumlah OPD terus memantapkan segara persiapan dan kesiapan jalannya Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Kota Tangerang 2023, yang akan berlangsung mulai 12 Juni mendatang.

Salah satunya, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), yang telah menyiapkan empat server fisik dan delapan server online, untuk menangani lonjakan trafik pendaftaran, dalam PPDB tingkat SDN maupun SMPN.

"Dalam penggunaanya, tim Diskominfo telah melakukan assesmen server atau uji coba. Pada proses percobaan kemarin tidak ada kendala. Semoga pada pelaksanaan mulai Senin depan hingga selesai nanti tidak ada kendala yang serius," ujar Indri Astuti, Kepala Diskominfo Kota Tangerang, Kamis (8/6/23).

Indri menyebutkan, selain menyiapkan server dengan kecepatan jaringan yang memadai, Pemkot Tangerang juga menyiagakan puluhan personel. Ya, personel yang akan diturunkan untuk menangani masalah aplikasi maupun keamanan server.

"Tim ini disiagakan 24 jam, yang juga bertugas memantau keamanan operator PPDB di seluruh sekolah SDN maupun SMPN," ujarnya.

Indri berharap, dengan sederet dukungan Diskominfo dalam pelaksanaan PPDB Kota Tangerang tahun ajaran 2023/2024 ini dapat berjalan dengan lancar tanpa kendala.

"Kami bisa pastikan, server dan jaringan aman terkendali, dengan pengawasan intens. Sehingga PPDB Kota Tangerang dapat berlangsung dengan lancar," katanya.

Sebagai informasi, Pra-PPDB Kota Tangerang dapat diakses melalui prappdb.tangerangkota.go.id, informasi resmi PPDB pada laman tangerangkota.go.id. Sedangkan untuk pendaftaran dan daftar ulamg PPDB dapat diakses melalui ppdbmandiri.tangerangkota.go.id.(bun)



Kota Tangerang PPDB

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!