Senin, 13 Februari 2023 21:18 WIB | Dibaca : 425
Kecamatan Benda Miliki Rumah Sakit Umum Daerah
Kecamatan Benda Miliki Rumah Sakit Umum Daerah
Kecamatan Benda Miliki Rumah Sakit Umum Daerah
Kecamatan Benda Miliki Rumah Sakit Umum Daerah
Kecamatan Benda Miliki Rumah Sakit Umum Daerah

Safari Pembangunan tahun anggaran 2022 masih terus berlanjut ke 13 kecamatan se-Kota Tangerang. Kali ini, Kecamatan Benda yang menjadi salah satu kecamatan yang melakukan pelaksanaan tersebut. Dilaksanakan di Gor Kecamatan Benda, pada Senin (13/2/23).

Pada pelaksanaan rangkaian safari pembangunan Kecamatan Benda, terdapat sederet pembangunan fisik dan program non fisik yang ditujukan kepada masyarakat Kota Tangerang dan khususnya Kecamatan Benda. Dengan begitu, tentunya pembangunan yang telah teralisasi dapat bermanfaat untuk masyarakat dimasa sekarang dan masa depan.

“Hari ini, alhamdulillah Kecamatan Benda telah melakukan tasyakur safari pembangunan. Hal tersebut merupakan rasa syukur kita atas teralisasinya pembangunan fisik dan program non fisik pada tahun anggaran 2022. Semua pembangunan tersebut juga dapat terus dimanfaatkan oleh masyarakat,” jelas Boyke Urif Hermawan, Camat Benda.

Lanjutnya, pembangunan fisik yang telah teralisasi antara lain 1 unit pembangunan gedung kantor MUI, 1 unit Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jurumudi Baru, 17 ruas bina marga, 9 titik tata air, 20 unit bedah rumah, PJU 45 titik. “Pada pembangunan tahun anggaran 2022, kami memiliki pembangunan strategis yakni pembangunan RSUD Jurumudi Baru,” lanjut Boyke Urif.

Selain itu, untuk program non fisik yang berada di Kecamatan Benda antara lain, 750 siswa untuk bantuan tangerang cerdas, biaya personal peserta didik (BOP) sebanyak 7.235 siswa, bantuan sosial paket permakanan khusus bagi rentan (lansia terlantar/ miskin) sebanyak 100 lansia, dan bantuan sosial paket permakanan khusus bagi kelompok rentan sebanyak 19 penerima.

“Selain itu juga stimulan RT/RW, amil, marbot, guru ngaji, MDT, pengurus posyandu sebanyak 699 orang di tahun 2022, pelaksanaan isbat nikah 100 pasang, pelayanan KB sebanyak 183 pengguna, pemberian bibit tanaman sebanyak 1.250 binit tanaman dan pemberian bibit benih ikan sebanyak 2.200 benih,” katanya.

Dengan sederet pembangunan yang teralisasi, semoga dapat dirasakan manfaatnya untuk masyarakat. Dan dengan segala apa yang telah dibangun semoga masyarakat juga dapat menjaga dan memeliharanya. “Yang paling penting, pembangunan semua dapat terealisasi dan memberikan manfaat lebih untuk masyarakat.” Tutup Boyke Urif.



Kota Tangerang Safari Pembangunan HUT

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!