Selasa, 26 Oktober 2021 12:47 WIB | Dibaca : 190
Bir Pletok Buatan UMKM Cipondoh, Laris Ditengah Pandemi
Bir Pletok Buatan UMKM Cipondoh, Laris Ditengah Pandemi
Bir Pletok Buatan UMKM Cipondoh, Laris Ditengah Pandemi

Bir pletok merupakan minuman khas betawi yang bebas akan alkohol. Minuman ini sangat bermanfaat untuk menghangatkan dan menyehatkan tubuh, karena bahan baku utamanya adalah jahe serta rempah-rempah lainnya. Minuman ini pun menjadi salah satu minuman yang laris manis ditengah pandemi covid-19.

Hal itu dibuktikan Herman, UMKM Cipondoh yang memproduksi bir pletok dengan membuka lapak dagangannya di Jalan Irigasi Sipon, Cipondoh. Menggunakan merek Bir Pletok Bang Herman dijual dengan harga Rp15 ribu dengan ukuran 330 ml. Diungkapkan Herman, ia mampu menjual 15 hingga 20 liter setiap harinya.

“Selama pandemi, dagangan saya bisa laku dua kali lipat. Karena memang ini minuman yang menyehatkan, dapat meningkatkan imun, melancarkan sirkulasi peredaran darah dan menghilangkan masuk angin serta pegal-pegal. Jadi, ini cukup banyak dicari sepanjang pandemi ini,” ungkap Herman, Selasa (26/10/21).

Ia pun menjelaskan, selain membuka lapak penjualan juga masuk dari pesanan perorangan, catering hingga jajaran pemerintahan saat mengadakan sebuah acara. “Pesanan terus mengalir kebanyakan dari testimoni para pembeli, jadi dari mulut ke mulut. Dibuat dengan bahan rempah-rempah, jahe, kayu secang, kapulaga, kayu manis hingga bunga lawing. Jadi gak kebayang kan segar dan hangatnya ditubuh,” jelasnya.

Untuk dapat mencicipi Bir Pletok Bang Herman, selain dapat berkunjung ke lapak Jalan Irigasi Sipon, Cipondoh juga dapat order melalui whatsapp di nomor 0812-8810-6550.

“Sejak gabung di UMKM Cipondoh, Alhamdulillah produk saya juga kian banyak dikenal masyarakat luas. Selain itu, banyak mengikuti pelatihan pengemasan dan pemasaran. Semoga produk ini dapat terus berkembang,” katanya.



Kota Tangerang Bir Pletok UMKM Cipondoh

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!