Rabu, 8 Agustus 2018 00:00 WIB | Dibaca : 562
BPBD Kota Tangerang Bangun Pusdalops
BPBD Kota Tangerang Bangun Pusdalops
BPBD Kota Tangerang Bangun Pusdalops

Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) membangun Pusat Pengendalian Operasional (Pusdalops).

Kepala Pelaksana BPBD Kota Tangerang, Irman Pujahendra mengatakan Pusdalops akan digunakan sebagai pusat pengolahan data, informasi dan pemberitaan tentang penanggulangan bencana yang ada di Kota Tangerang. Sarana itu akan dilengkapi dengan peralatan komputer, alat komunikasi yang terkoneksi dengan Pusdalops seluruh Indonesia dan petugas yang bersiaga.

"Pusdalops untuk menerima, mengolah dan mendistribusikan informasi kebencanaan. Yang akan digunakan sebagai pusat pengolahan data, informasi dan pemberitaan tentang penanggulangan bencana dan meneruskan peringatan dini kepada instansi terkait dan masyarakat tentang kebencanaan," ujar Irman.

Menurutnya kehadiran Pusdalops maka meningkatkan fungsi tanggap darurat sebagai fasilitator pengerahan sumber daya untuk penanganan tanggap darurat bencana secara cepat tepat, efisien dan efektif. Dengan demikian akan memudahkan masyarakat mendapatkan informasi kebencanaan termasuk yang terjadi di luar Kota Tangerang.

"Kami sudah siapkan sarana-prasarananya, operasional masih menunggu informasi dari BNPB,"pungkasnya.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!