Sabtu, 6 Februari 2016 00:00 WIB | Dibaca : 553
Tramtib Tangkas Bantu Padamkan Kebakaran Toko

MENJADI petugas tramtib harus serba-bisa dan serba-sigap dalam memberi perbantuan masyarakat dalam kondisi apapun juga, semisal membantu masyarakat dalam kesegeraan pemadaman kebakaran yang terjadi bersama petugas damkar.

Inilah yang dilakukan belasan Petugas Tramtib Kecamatan Karawaci yang langsung terjun ke lokasi kebakaran membantu Petugas Pemadam Kebakaran BPBD Kota Tangerang yang segera datang sesaat terjadi kebakaran di lantai 3 Ruko Asia Motor di Jl Otista, Kelurahan Gerendeng, Kecamatan Karawaci, Kamis (4/2).

Para petugas tramtib, selain membantu petugas damkar, juga membantu mengevakuasi warga dan barang-barang milik toko tersebut. Bahkan dengan siaga, beberapa petugas tramtib menjagai barang berharga milik toko yang dievakuasi.

Kebakaran diduga akibat korsleting listrik yang percikan apinya mengenai kardus dan membakar bahan mudah terbakar di lantai 3 memang segera menimbulkan api yang cukup besar, yang terjadi pukul 13.00.

Warga bersyukur dengan kesigapan petugas damkar dan tramtib, kebakaran ini bisa dijinakan sehingga tidak menjalar ketempat lain. Petugas damkar menurunkan 5 mobil pemadam kebakaran.

Kebakaran tidak menimbulkan korban, hanya diperkirakan menelan kerugian mencapai Rp 50 juta.

Okim, pemilik toko, mengakui kerugian disebabkan sebagian besar onderdil motor yang berada di lantai 3 yang dijadikannya sebagai gudang, habis terbakar. “Ini adalah musibah yang tidak bisa ditolak, walau kewaspadaan telah saya lakukan namun tanpa dikira terjadi juga,” ucapnya.

Endang, Komnadan Regu Tramtib Kecamatan Karawaci, menuturkan pihaknya menurunkan satu tim untuk membantu melakukan evakuasi kebakaran serta menjaga barang-barang berharga. “Ini kita lakukan agar tidak terjadi sesuatu yang tidak di inginkan.” ***



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!