Kamis, 2 Mei 2024 15:54 WIB | Dibaca : 427
Hari Pendidikan Nasional, Ini Sederet Program Pendidikan di Kota Tangerang
Hari Pendidikan Nasional, Ini Sederet Program Pendidikan di Kota Tangerang
Hari Pendidikan Nasional, Ini Sederet Program Pendidikan di Kota Tangerang
Hari Pendidikan Nasional, Ini Sederet Program Pendidikan di Kota Tangerang

Di Hari Pendidikan Nasional, Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang Jamaluddin mengajak seluruh elemen meningkatkan kualitas pendidikan dengan menyediakan fasilitas yang memadai.

Ia juga mendorong inovasi dalam pembelajaran dan memastikan bahwa setiap anak di Kota Tangerang berhak mendapatkan akses pendidikan yang layak.

“Pada moment Hari Pendidikan Nasional 2024, ini kita harus bersinergi, berkolaborasi dan berinovasi untuk menciptakan lingkungan pendidikan yang kondusif. Tidak hanya mengutamakan prestasi akademik, tetapi juga pengembangan bakat dan minat siswa,” ungkap Jamal, Kamis (2/5/24).

Ia pun menjelaskan, program pendidikan di Kota Tangerang yang selama ini sudah berjalan dan masih dilanjutkan ialah sekolah gratis di 73 SD swasta/MI dan 73 SMP swasta/Mts, beasiswa Tangerang Cerdas yang diberikan kepada peserta didik kurang mampu, penyandang disabilitas, dan bersekolah di Kota Tangerang dengan besaran Rp80 ribu per bulan untuk tingkat SD dan Rp100 ribu per bulan untuk tingkat SMP.

“Program ini telah dirasakan manfaatnya oleh 102.164 siswa SD dan 53.750 siswa SMP. Selain itu, ada juga program fasilitasi Sekolah Inklusi, di 13 TK, 53 SD Negeri dan 13 SMP Negeri,” jelas Jamal.

Lanjutnya, Pemkot Tangerang juga memiliki program bantuan biaya pendidikan jenjang perguruan tinggi. Yakni, pemberian bantuan berupa uang kepada mahasiswa miskin yang bertujuan untuk melindungi dari kemungkinan terjadinya risiko sosial.

“Program ini menyalurkan biaya pendidikan Rp6 juta per mahasiswa dengan aturan satu kali penyaluran. Saat ini, program biaya pendidikan jejang perguruan tinggi telah dimanfaatkan oleh 876 mahasiswa Kota Tangerang,” jelasnya.

Di momen ini, Jamal berharap semua pihak dapat terus berkolaborasi untuk meningkatkan kualitas pendidikan dengan menyediakan fasilitas yang memadai, mendorong inovasi dalam pembelajaran dan memastikan bahwa setiap anak di Kota Tangerang mendapatkan akses pendidikan yang layak.

“Di samping itu, Pemkot Tangerang juga mengapresiasi dedikasi dan kerja keras pada tenaga pendidik yang telah memberikan kontribusi yang tidak ternilai dalam membentuk generasi muda dan cerdas dan berakhlak mulia,” tutup Jamal.



kota tangerang

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!