Rabu, 24 April 2024 15:35 WIB | Dibaca : 405
Ayo! Sukseskan Pekan Imunisasi Dunia di Kota Tangerang
Ayo! Sukseskan Pekan Imunisasi Dunia di Kota Tangerang
Ayo! Sukseskan Pekan Imunisasi Dunia di Kota Tangerang
Ayo! Sukseskan Pekan Imunisasi Dunia di Kota Tangerang

Dalam menyukseskan Pekan Imunisasi Dunia, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) mengimbau seluruh orang tua untuk segera membawa buah hatinya untuk mengikuti imunisasi yang dibutuhkan di seluruh posyandu atau puskesmas di Kota Tangerang.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang dr. Dini Anggraeni menjelaskan, menyukseskan program nasional yaitu Sepekan Mengejar Imunisasi (Penari) masyarakat Kota Tangerang untuk segera membawa buah hatinya untuk mendapatkan imunisasi yang dibutuhkan. Yakni mulai 22 April hingga 30 April mendatang.

“Tidak ada kata terlambat untuk imunisasi. Ayo imunisasi sekarang! Pemberian imunisasi serentak secara nasional selama satu minggu ini dapat dimanfaatkan di seluruh posyandu, puskesmas, fasyankes lainnya dan pos imunisasi yang ditetapkan,” jelas dr. Dini, Rabu (24/4/24).

Kata dr. Dini, layanan imunisasi Penari ini ditujukan untuk sasaran yang tidak atau belum mendapatkan imunisasi lengkap sesuai jadwal diberikan kepada bayi yaitu 0-11 bulan. Selain itu, anak usia di bawah lima tahun yaitu 12-59 bulan dan wanita usia subur di 15-39 tahun.

Jenis vaksin yang menjadi bagian program imunisasi rutin yang disediakan pemerintah ialah hepatitis B, BCG, polio, difteri, pertusis, tetanus, haemofilus influenzae tipe B, campak, rubella dan human papilloma virus.

“Momentum Pekan Imunisasi Dunia ini, diharapkan memberikan pemahaman bahwa imunisasi tidak hanya untuk anak itu saja. Tapi, menjadi imunisasi anak yang dilakukan untuk melindungi diri sendiri, keluarga dan masyarakat sekitar,” kata dr. Dini.



kota tangerang

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!