Rabu, 6 Maret 2024 13:54 WIB | Dibaca : 813
Warga Kelurahan Petir Kota Tangerang Manfaatkan Program Bang Baja dan Nong Dara
Warga Kelurahan Petir Kota Tangerang Manfaatkan Program Bang Baja dan Nong Dara
Warga Kelurahan Petir Kota Tangerang Manfaatkan Program Bang Baja dan Nong Dara
Warga Kelurahan Petir Kota Tangerang Manfaatkan Program Bang Baja dan Nong Dara

Berbagai pelayanan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus dimaksimalkan agar langsung menyentuh masyarakat. Salah satunya, program milik Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) yaitu pelayanan Bang Baja dan Nong Dara Keliling Kelurahan.

Hari ini, Bang Baja dan Nong Dara mengunjungi Kelurahan Petir, Kecamatan Cipondoh, yang menjadi lokasi perdana Bang Baja dan Nong Dara membuka pelayanan di tahun 2024. Pelayanan yang diberikan terdiri dari pembayaran PBB-P2, BPHTB, hingga konsultasi pajak. Saat ini juga masih ada pemberian diskon PBB-P2 hingga 40 persen dan diskon BPHTB untuk Prona, PTSL, dan PTKL hingga 25 persen hingga 31 Maret 2024

Salah seorang warga, Sri Rahayu mengungkapkan pelayanan Bang Baja dan Nong Dara sangat baik terlebih karena lokasi Kantor Kelurahan Petir dekat dengan rumahnya. Selain itu, ia juga merasakan diskon PBB-P2 sangat membantu.

"Saya bayar pajak dari tahun 1995 sampai 2023 alhamdulillah mudah dan dekat dengan rumah. Kalau bisa, diskon seperti ini lebih sering lagi karena sangat membantu kami. Pelayanannya juga sangat baik tadi petugas juga menjelaskan dengan rinci," ungkapnya.

Seorang warga lainnya, Lingga Pamungkas menuturkan hal yang serupa, bahwa dengan adanya diskon dapat meringankan pengeluaran dan dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan lain. Ia juga berharap, lokasi-lokasi pembayaran dapat lebih dekat atau bahkan jemput bola secara langsung ke masyarakat.

"Diskon-diskon seperti ini sangat membantu masyarakat. Mudah-mudahan, bisa lebih banyak program lainnya yang membantu masyarakat seperti ini. Pelayanan online maupun offline juga harus terus dimaksimalkan," ujarnya.

Kepala Bidang Pelayanan Bapenda Kota Tangerang Abdul Aziz Azamzami mengimbau masyarakat agar memanfaatkan program-program yang ada baik diskon yang sedang berlangsung, hingga pelayanan Bang Baja dan Nong Dara. Ia juga mengapresiasi kepada wajib pajak yang telah taat membayarkan pajaknya.

"Silahkan kepada para wajib pajak Kota Tangerang untuk memanfaatkan program diskon yang sedang berlangsung. Pembayaran daoat dilakukan secara online maupun offline tinggal disesuaikan saja. Kami juga berterima kasih kepada seluruh wajib pajak yang telah taat membayarkan ajaknya untuk pembangunan Kota Tangerang," tutupnya.

Seluruh informasi lokasi pelayanan Bang Baja dan Nong Dara dapat dilihat di instagram @bapenda_tangerangkota.



nong dara bang baja kota tangerang bapenda

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!