Rabu, 10 Januari 2024 16:26 WIB | Dibaca : 452
Khusus Lansia, Perekaman KTP-el di Kota Tangerang Bisa Jemput Bola ke Rumah
Khusus Lansia, Perekaman KTP-el di Kota Tangerang Bisa Jemput Bola ke Rumah

Mempermudah pelayanan administrasi kependudukan di Kota Tangerang. Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tangerang memiliki layanan khusus jemput bola ke rumah. Sasaran pada program ini ialah, khusus mereka para lanjut usia (lansia), ODGJ, atau mereka yang terhambat fisik karena sakit.

Program ini, tak hanya dilakukan petugas pelayanan administrasi kependudukan di tingkat Disdukcapil, namun juga pelayanan di tingkat 13 kecamatan. Seperti yang baru-baru ini dilakukan Kecamatan Pinang, pada warga lansia di Kelurahan Pinang, yang membutuhkan KTP-el segera untuk proses pengobatan.

“Sebagai warna negara, tentu wajib baginya untuk membuat dokumen kependudukan tidak terkecuali. Tujuannya, agar bisa mendapatkan hak dan kewajibannya sebagai warga negara. Hal itulah yang kita perjuangkan atau berikan untuk seluruh warga Kecamatan Pinang,” ungkap Syarifudin, Camat Pinang, Rabu (10/1/24).

Ia pun menjelaskan, untuk mendapat layanan jemput bola khusus lansia ini, keluarga yang bersangkutan hanya datang ke Kantor Kecamatan Pinang, untuk melakukan permohonan secara langsung. Selain itu, permohonan juga dapat diajukan melalui nomor layanan whatsapp di 0859-5026-8211.

“Harapannya, warga Kecamatan Pinang dapat menerima pelayanan yang baik dan mudah untuk kebutuhan mereka. Sejatinya, hal ini sudah menjadi tanggung jawab kami sebagai pelaku pemberi pelayanan kepada masyarakat. Yakni, termasuk pelayanan administrasi kependudukan,” tutup Syarifudin.



jemput bola disdukcapil ktp el kota tangerang

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!