Selasa, 19 Desember 2023 22:40 WIB | Dibaca : 619
Community Center Jadi Tempat Kreatifitas Warga Membangun Kota Tangerang
Community Center Jadi Tempat Kreatifitas Warga Membangun Kota Tangerang
Community Center Jadi Tempat Kreatifitas Warga Membangun Kota Tangerang

Pembangunan di Kota Tangerang banyak mendapatkan dampak positif bagi masyarakat. Pasalnya pembangunan yang telah banyak dilakukan sangat dirasakan manfaatnya. Seperti adanya pembangunan Community Center di 13 Kecamatan. Dimana adanya community center tersebut terbuka untuk umum dan dapat dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan positif.

Community center sendiri pertama kali dibangun pada 2021, dan tercatat hingga saat ini terdapat 11 community center tujuh Kecamatan di Kota Tangerang. Meski belum semua kecamatan membangun community center, namun keberadaan community center sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Dan diharapkan kedepannya pembangunan community center akan merata di 13 Kecamatan.

Muhamad Yamin, Ketua RW 004, Kelurahan Pondok Pucung, Kecamatan Karang Tengah, mengaku dengan adanya community center sangat berguna bagi warganya. Karena fungsi dari community center sendiri lebih luas, seperti untuk kegiatan posyandu, pertemuan warga, serta dapat digunakan sebagai ruang belajar anak-anak.

“Sebelumnya kami sangat kesulitan untuk memiliki bangunan multi fungsi seperti ini. Seperti awalnya ada balai warga yang hanya digunakan untuk pertemuan warga saja. Lalu kegiatan posyandu yang saat itu terpisah, namun akhirnya dua bangunan tersebut tidak secara aktif digunakan. Setelah adanya community center ini, justru menjadi lebih fungsional, setiap hari dapat digunakan secara bergantian,” tutur Yamin.

Ia pun mengungkapkan sarana dan prasarana yang ada di community center begitu lengkap. Dimana terdapat dua ruangan yang dapat digunakan untuk pemeriksaan saat kegiatan posyandu, lalu ada dapur umum lengkap dengan kompor gas, toilet yang bersih, serta ruang terbuka yang luas.

Sementara itu, warga RW 008 Kelurahan Bugel, Kecamatan Karawaci, Irfan Maulana, mengatakan hal serupa. Dimana adanya community center ini memberikan warna baru bagi masyarakat. Tentunya menghidupkan kembali aktifitas warga sekitar, apalagi dilengkapi dengan fasilitas yang menunjang.

“Kami warga Perumahan Bugel Mas Indah sangat senang dengan adanya peremajaan balai warga menjadi community center ini. Karena ini pun dapat meningkatkan kembali aktifitas masyarakat dalam melakukan kegiatan positif. Community center ini pun menjadi lebih fungsional, tertata rapi, dan lebih bagus,” ucap Irfan. 

Irfan pun berharap, tentunya adanya community center ini dapat dirawat dan dijaga bersama-sama. Serta dapat dimanfaatkan sebagaimana mestinya. Dan dapat menumbuhkan aktifitas warga yang positif dan menjadi tempat silaturahmi warga. 



Kota Tangerang #Smart city

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!