Jumat, 9 Desember 2022 17:11 WIB | Dibaca : 746
Rute Baru Si Benteng Bantu Masyarakat Dalam Bertransportasi
Rute Baru Si Benteng Bantu Masyarakat Dalam Bertransportasi
Rute Baru Si Benteng Bantu Masyarakat Dalam Bertransportasi
Rute Baru Si Benteng Bantu Masyarakat Dalam Bertransportasi
Rute Baru Si Benteng Bantu Masyarakat Dalam Bertransportasi
Rute Baru Si Benteng Bantu Masyarakat Dalam Bertransportasi

Angkutan Kota (Angkot) Si Benteng telah menambah satu rute terbaru yang telah diresmikan oleh Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah. Rute trayek tersebut diresmikan bersama dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang dan PT. Tangerang Nusantara Global (TNG), pada Senin (5/12/22).

Rute tersebut merupakan pengembangan dari kode trayek AP 1-H yang dinamakan kode trayek AP 1-I, dengan rute perjalanan dari Jalan Imam Bonjol - Panunggangan Barat - Palem Semi - Jalan Betet Raya - Kavling Perkebunan. Dengan jumlah armada sejumlah empat unit angkot Si Benteng.

Kepala Bagian Angkutan Perkotaan PT. TNG, Asep Yuyun Mulyana mengungkapkan bahwa pengembangan rute tersebut merupakan atas banyaknya permintaan masyarakat terkait dengan angkot Si Benteng. Serta untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap transportasi publik yang memadai dan menjadi solusi untuk mengatasi kemacetan.

“Untuk armadanya kita menggunakan empat armada yang sudah ada di rute AP 1-F, yang sebelumnya terdapat sembilan armada di rute trayek tersebut. Tentunya fasilitas yang ada di Si Benteng rute trayek terbaru ini sama dengan yang sebelumnya, yakni masih menggunakan AC dengan tidak dipungut biaya sepeser pun. Jadi, udah gratis lalu fasilitas lengkap dan rute trayek juga menambah,” ungkap Asep Yuyun pada (9/12/22).

Sementara itu, masyarakat pun merasakan bahwa rute ini sangat membantunya dalam bertransportasi, seperti Yana, warga yang naik Si Benteng di rute ini untuk pergi ke Puskesmas. Jadi ia tidak perlu mengeluarkan uang untuk bensin kendaraan bermotor yang biasanya ia gunakan sehari-hari.

“Wah saya senang sekali, bersyukur banget rute Si Benteng ini bisa melewati sekitar rumah saya dan sampai dengan tujuan yang saya inginkan. Lalu tidak dipungut biaya sepeserpun dengan fasilitas yang mantep banget. Terima kasih Pemkot Tangerang telah menyediakan rute terbaru ini,” ungkap Yana.

Tidak hanya Yana, adapun siswa Sekolah Menengah Atas (SMA), Arkan yang telah menjadikan Si Benteng sebagai transportasi ke sekolah. Arkan mengungkapkan biasanya ia menggunakan angkot umum dengan mengeluarkan uang, namun pada kesempatan kali ini di rute terbaru Si Benteng dapat membantunya untuk menyisihkan uang tersebut untuk menabung.

“Saya setiap hari mulai dari diresmikan sudah menggunakan Si Benteng. Nyaman banget angkotnya dan gratis juga, jadi saya bisa menyisihkan uang untuk menabung yang sebelumnya saya pergunakan untuk angkot umum sebagai transportasi ke sekolah,” ungkap Arkan.



Kota Tangerang Angkot Si Benteng

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!