Jumat, 15 Oktober 2021 13:23 WIB | Dibaca : 1666
Belum Banyak yang Tahu, Naik Si Benteng Gratis
Belum Banyak yang Tahu, Naik Si Benteng Gratis
Belum Banyak yang Tahu, Naik Si Benteng Gratis
Belum Banyak yang Tahu, Naik Si Benteng Gratis

Rute angkot Si Benteng telah diperbanyak menjadi 8 rute dengan 80 unit armada yang nyaman dan juga aman. Penambahan rute angkot Si Benteng sebagai upaya mendekatkan moda transportasi umum yang aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat. Dengan begitu, hal ini memudahkan mobilitas masyarakat dalam beraktivitas.

Namun sayangnya, banyak yang belum mengetahui jika layanan angkot Si Benteng masih gratis bagi siapapun yang menaikinya.

“Oh gratis ya? Enak dong ya. Saya jadi bisa ke pasar setiap hari untuk belanja keperluan masak keluarga di rumah. Sejak ada Si Benteng, ke Pasar Anyar jadi deket. Rumah saya kan di Sinar Hati ya. Tinggal naik Si Benteng jurusan Soleh Ali sekali, nyampe deh. Jadi ga perlu naik-turun angkot lagi. Angkotnya enak lagi ada AC-nya, terus ketutup juga pintunya,” ujar salah satu penumpang angkot Si Benteng, Susi saat menaiki angkot Si Benteng, Kamis, (14/10).

Kehadiran angkot Si Benteng semakin mempermudah dan mempersingkat waktu bepergian masyarakat karena mudah ditemui di jalan besar maupun kecil dan tidak mengenal kata ngetem atau berhenti menunggu penumpang. Ruki, salah satu penumpang angkot Si Benteng mengaku, angkot Si Benteng ini semakin dekat dengan permukiman warga yang sulit dijangkau agkutan umum pada umumnya.

“Kalo naik Si Benteng bisa turun langsung di depan rumah saya yang ada di gang-gang gini. Biasanya saya harus jalan dari jalan besar dulu. Tapi Si Benteng bisa masuk ke dalam gang-gang rumah,” ujarnya.

Saking nyamannya, masyarakat rela jika ke depannya naik angkot Si Benteng dikenakan biaya. Namun masyarakat juga berharap, ada penambahan halte di beberapa titik wilayah di Kota Tangerang.

“Kalo bayar juga gapapa sih, murah ini. yang penting kan angkotnya enak, terus rutenya bervariasi dan bisa menjangkau rumah saya yang bukan di jalan besar atau jalan raya seperti ini,” ujar Susi.

“Kalaupun nanti jadinya bayar, saya tetep naim Si Benteng sih. Karena rutenya udah pas dengan perjalan saya pergi – pulang dari rumah ke kantor. Tapi kalo bisa, haltenya diperbanyak lagi aja,” imbuh Ruki.

Sebagai informasi, Layanan angkot Si Benteng gratis hingga akhir tahun 2021. Namun untuk informasi selanjutnya, silakan update perkembangan di media resmi Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, seperti website dan Instagram Tangerangkota, Tangerang TV, dan humas_kota_tangerang.



Angkot SI Benteng Angkutan Kota Mobil Gratis Pelayanan

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!