Selasa, 7 Desember 2021 15:19 WIB | Dibaca : 553
Kembangkan UMKM, Kampung Sirih Punya Galeri dan Rumah Produksi
Kembangkan UMKM, Kampung Sirih Punya Galeri dan Rumah Produksi
Kembangkan UMKM, Kampung Sirih Punya Galeri dan Rumah Produksi
Kembangkan UMKM, Kampung Sirih Punya Galeri dan Rumah Produksi

Sama-sama punya semangat mendorong pergerakan ekonomi Indonesia lewat produk UMKM. Kampung Sirih baru-baru ini menerima bantuan Galeri dan Rumah Produksi UMKM dengan nama Ibu Kreasi Olaharan Sirih (KOS), dari PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat melalui program CSR Soekarno Hatta Fuel Terminal and Hydrant Installation (SHAFTHI).

Ketua RW 3, Kampung Sirih, Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Neglasari Alex mengungkapkan ini menjadi pecutan semangat untuk warga Kampung Sirih dalam meningkatkan kreatifitas dan inovasi terhadap bahan baku sirih. Bagaimana, galeri dan rumah produksi Kampung Sirih benar-benar aktif.

"Kita resmi baru terima bantuan ini beberapa hari lalu. Rencananya kita akan menggelar pelatihan ibu-ibu dulu dalam proses pengolaha sirih itu bisa jadi apa aja. Sehingga produksi sirih di Kampung Sirih kian banyak," ungkap Alex.

Selama ini, diketahui Kampung Sirih sukses memproduksi dan memasarkan Keripik Sirih. Camilan lezat, sehat bahkan nagihin saat jadi teman makan.

"Pohon sirih sudah semakin banyak di kampung kita. Sirih bisa kita olah jadi keripik, masker rambut, jamu sehat, olahan makanan lauk pauk, hingga ramuan diet dan lainnya. Kita akan pelajari," katanya.

Ia pun berharap, lewat galeri dan rumah produksi Kampung Sirih ini, warga Kampung Sirih bisa lebih kreatif, mandiri dan memiliki penghasilan lebih. "Sudah saatnya kita lebih serius dalam melakukan manajemen olahan sirih ini. Potensinya ada, pasarnya ada, tinggal jalan dan komitmen," tegas Alex.



Kota Tangerang Kampung Sirih

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!