Sabtu, 16 Oktober 2021 08:30 WIB | Dibaca : 376
BKPSDM Sediakan Layanan e-Konseling Bagi Pegawai ASN
BKPSDM Sediakan Layanan e-Konseling Bagi Pegawai ASN

Kesehatan mental menjadi isu yang sering dibahas dan dianggap penting dalam beberapa tahun terakhir ini. Bahwa, tidak hanya kesehatan fisik yang perlu diperhatikan, karena sering kali sumber dari menurunnya kesehatan fisik adalah kesehatan mental yang tidak dijaga.

Meningkatnya kesadaran akan pentingnya kesehatan mental ini direspon oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tangerang. Hal tersebut ditujukan, dengan dihadirkannya layanan e-konseling bagi para pegawai ASN di Kota Tangerang melalui laman https://bkpsdm.tangerangkota.go.id/konseling/

"e-Konseling merupakan layanan dari BKPSDM, yang diharapkan dapat memudahkan akses bagi ASN yang membutuhkan layanan konseling. e-Konseling dapat diakses dimana saja dan kapan saja," papar Heryanto, Kepala BKPSDM saat dihubungi, Sabtu (16/10/21).

Ia pun menuturkan, pada layanan e-konseling ini para ASN akan ditangani langsung dengan psikolog profesional. Para ASN dapat konseling berbagai keresahan, mencari solusi permasalahan, konseling pra nikah atau konseling rumah tangga, yang dikhawatirkan menggangu kesehatan pribadi maupun pekerjaan.

"Tidak perlu khawatir, karena semua data dan proses konseling bersifat tertutup dan rahasia. Seluruh kerahasiaan informasi dijaga sesuai etika profesi. Jadi jangan ragu, jangan takut untuk menggunakan e-Konseling," tegas Heryanto.

Lanjutnya, ASN dapat menikmati layanan e-Konseling dengan mendaftar di laman yang sudah disiapkan. Sedangkan untuk jadwal layanannya dibuka setiap Senin hingga Jumat, setiap pukul 09.00 wib hingga 11.00 wib dan 13.00 wib hingga 15.00 wib.

"Saya harap, ASN bisa mulai menggunakan layanan ini. Demi menjaga kesehatan fisik dan mental serta kualitas kerja setiap harinya. Tidak apa-apa jika anda sedang tidak baik-baik saja. Karena setiap manusia memiliki proses perjuangannya masing-masing," imbau Heryanto.

 



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!