Senin, 18 Oktober 2021 09:33 WIB | Dibaca : 1044
Mengumpulkan Laba dari Kopi Botolan
Mengumpulkan Laba dari Kopi Botolan
Mengumpulkan Laba dari Kopi Botolan
Mengumpulkan Laba dari Kopi Botolan

Kopi menjadi minuman yang tidak bisa lepas dari keseharian masyarakat. Anda dapat dengan mudah menemukan produk minuman ini pada kedai atau bisnis rumahan di sekitaran anda.

Peluang ini direspon cepat Eka Riestarany, UMKM asal Kelurahan Sudimara Selatan, Kecamatan Ciledug dengan membuka usaha kopi botolan. Menghadirkan dua rasa yaitu Nin Kopi Hitam Gula Aren dan Nin Kopi Susu Gula Aren dengan merek NiN Delicious.

“Sebenarnya sejak 2014 saya sudah bisnis makanan dan kue. Namun, karena pandemi respon konsumen sedikit menurun, maka saya coba berinovasi dengan menambah produk baru, dan jatuh pilihan pada kopi botolan di Agustus 2020 lalu. Ternyata, responnya bagus dan cukup digandrungi para konsumen,” ungkap Eka, saat dihubungi Senin (18/10/21).

Bagaimana tidak cepat disukai para konsumennya, Eka menjual kopi botolannya dengan hjarga yang cukup terjangkau. Diantaranya, Nin Kopi Hitam Gula Aren dengan botol 200 ml dijual hanya dengan harga Rp7 ribu saja. Sedangkan untuk Nin Kopi Susu Gula Aren ia jual dengan harga Rp14 ribu kemasan 200 ml.

“Karena responnya cukup baik, saya juga menjual kemasan 1 liter dengan harga Rp25 ribu untuk Nin Kopi Hitam Gula Aren dan Rp55 ribu untuk Nin Kopi Susu Gula Aren. Kalau ditanya yang paling hits, yaa sejauh ini Nin Kopi Susu Gula Aren yang jadi gandrungan para konsumen,” papar Eka.

Kata Eka, secara rasa Kopi Delicius berani diadu. Pasalnya, ia memproduksi kopi botolan dengan bahan baku dari kopi Lampung Robusta dengan kualitas terbaik. Ia bisa memproduksi 150 hingga 300 botol per bulannya.

“Pastinya, setiap biji kopi akan baru digiling jika saya ingin memproduksi kopi ini. Sehingga, semua bisa dipastikan dalam keadaan fresh. Semua saya pasarkan hanya lewat sosial media Instagram dan whatsapp saja,” tuturnya.


Sebagai informasi, jika masyarakat Kota Tangerang penasaran dengan Kopi Nin Delicious. Masyarakat bisa order melalui Instagram @nin_delicious atau ke nomor whatsapp 0812-1682-2188.



Kopi UMKM Botolan

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!