Senin, 26 Juli 2021 15:38 WIB | Dibaca : 1242
Fitur Baru Website Vaksinasi Diakui Permudah Tahapan Vaksinasi
Fitur Baru Website Vaksinasi Diakui Permudah Tahapan Vaksinasi
Fitur Baru Website Vaksinasi Diakui Permudah Tahapan Vaksinasi
Fitur Baru Website Vaksinasi Diakui Permudah Tahapan Vaksinasi
Fitur Baru Website Vaksinasi Diakui Permudah Tahapan Vaksinasi

Mengejar target herd immunity Kota Tangerang pada 17 Agustus mendatang. Pemerintah Kota Tangerang melalui Diskominfo menambahkan fitur-fitur baru, untuk kemudahan proses vaksinasi pada situs website www.vaksinasi.tangerangkota.go.id.

Fitur-fitur baru yang dihadirkan, diakui para peserta cukup mudah dan mempercepat tahapan-tahapan vaksinasi, yang harus dilaluinya. Hal itu diakui pada uji coba di SMPN 29 Kota Tangerang, Senin (26/7/21).

“Sebenarnya si mudah-mudah aja, cuma tadi karena baru tau, pas sampai di sekolah kalau pakai website, jadi masih bingung-bingung sedikit. Tapi setelah dikasih tau guru, lancar-lancar aja si dari tadi, prosesnya juga cepat bisa langsung pulang,” ungkap Fitri Andriani, siswa SMPN 29 Kota Tangerang.

Hal senada juga diungkapkan Julita, salah seorang siswa. Kata Julita, websitenya mudah hanya dengan scan QR Code, namun hanya belum familiar saja. “Jadi pertama datang langsung scan QR Code di spanduk, isi data diri di handphone masing-masing, trus petugas kesehatannya scan QR Code di handphone saya, langsung ditanya-tanya kesehatan saya, abis itu vaksin. Menunggu 15 menit, langsung ada notif surat vaksinasi dan boleh pulang,” tutur Julita.

Diketahui, Diskominfo telah melakukan uji coba penambahan fitur kemudahan pada website vaksinasi. Kepala Diskominfo menjelaskan fitur yang ditambahkan ialah input data pribadi peserta, data kesehatan peserta hingga surat vaksinasi yang semuanya dilakukan melalui handphone tanpa menggunakan kertas lagi.

“Semua lebih mudah dan cepat, karena saling terkoneksi, hanya dengan handphone genggamnya masing-masing. Terlebih, dengan website ini data vaksinasi Kota Tangerang juga langsung terkoneksi dengan Kementrian, sehingga memudahkan petugas kesehatan,” katanya.

Hasil evaluasi uji coba kali ini, Diskominfo akan melakukan beberapa penyempurnaan dihari ini juga. “Sempat ada sedikit kendala pada sisi peserta, saat proses penggunaan website yang belum familiar. Kita akan lebih permudah, sehingga mudah dan cepat bagi peserta dan petugas,” tegasnya.

Sebagai informasi, hingga saat ini data vaksinasi Kota Tangerang pada dosis satu sudah mencapai 553 ribu sasaran dan 232 ribu sasaran pada dosis lengkap, dengan rata-rata dua minggu terakhir 18 ribu sasaran setiap harinya.



Vaksinasi SMP Vaksin Covid-19

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!