Selasa, 4 Februari 2020 16:31 WIB | Dibaca : 497
Petugas Siaga 24 Jam di Lokasi Banjir

Sejumlah permukiman warga di tiga kelurahan di Kecamatan Periuk hingga Selasa (4/2) siang masih terendam banjir. 

Di Kelurahan Gebang Raya, terdata 7 RW dengan jumlah 951 KK, Kelurahan Periuk 2 RW dengan jumlah 329 KK. Sementara itu, di Kelurahan Gembor hanya 1 RW sebanyak 110 KK. 

"Kalau dihitung secara keseluruhan, korban banjir  yang ada di posko penampungan saat ini ada sebanyak 3.848 jiwa," kata Camat Periuk, Sumardi, Selasa (4/2). 

Ia menegaskan, para korban banjir ditangani selama 24 jam oleh petugas gabungan. "Kami pastikan kondisi dapur umum dan penampungan  terlayani untuk membantu warga secara maksimal, " tegasnya.

Sementara untuk lokasi penampungan  yang telah difungsikan, yaitu GOR Kelurahan Gembor. Untuk  warga di Kelurahan Periuk ditampung di Masjid Al Itjihad dan aula kecamatan. Sedangkan warga Kelurahan Gebang Raya, ditampung di posko RW 22. 

Sementara itu, di dapur umum sejumlah relawan tampak sibuk memasak untuk kebutuhan makanan. Dapur yang didirikan di halaman kantor Kecamatan Periuk ini, tersedia berbagai kebutuhan pokok yang dipasok Dinas Sosial Kota Tangerang. 

"Kami mempersiapkan makanan yang sehat untuk para pengungsi. Sementara yang lainnya siaga membantu korban banjir yang masih bertahan di rumahnya bersama tim," ujar Rahmat, relawan setempat.

Dibantu tenaga dari para relawan Palang Merah Remaja (PMR) SMAN 9, dapur tersebut dapat mengolah ribuan jenis makanan.

"Dalam sehari kami bisa siapkan seribu nasi bungkus yang siap didistribusikan kepada warga, " ujarnya.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!