Rabu, 4 Desember 2019 09:52 WIB | Dibaca : 285
DPRD Muara Enim Apresiasi Kota Tangerang
DPRD Muara Enim Apresiasi Kota Tangerang
DPRD Muara Enim Apresiasi Kota Tangerang

Tata kelola keuangan bantuan pusat oleh Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang, diapresiasi DPRD Kabupaten Muara Enim, Provinsi Sumatera Selatan, saat wakil rakyat dari Bumi Serasan Sekundang tersebut melakukan kunjungan kerja, Rabu (4/12/2019). Selain dinilai akurat dan tepat sasaran, tata kelola keuangan tersebut juga dinilai mampu menekan angka putus sekolah di Kota Tangerang.

“Tata kelola yang diterapkan cukup bagus dan kami berencana untuk mempelajari tata kelola yang baik tersebut untuk dapat diterapkan di daerah kami,” kata  Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Muara Enim, Edi Jhon. 

Ia berharap dengan mengadopsi tata kelola bantuan keuangan dari pusat yang telah diterapkan oleh Dindik Kota Tangerang, diharapkan penataan dan pengelolaan di daerahnya dapat lebih maksimal. “Kami sangat dan akan merekomendasikan kepada Dinas Pendidikan kami untuk segera menerapkan apa yang diterapkan oleh Pemkot Tangerang,” tuturnya.

Sementara Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Jamaludin, mengatakan, transparansi penggunaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) menjadi sesuatu yang wajib dilaksanakan dan diterapkan oleh setiap sekolah yang ada di Kota Tangerang. Terlebih diakhir tahun ini pihaknya tengah mempersiapkan diterapkannya laporan berbasis digital.

Dengan demikian, diharapkan seluruh lapisan masyarakat dapat turut mengawal dan mengawasi penggunaan dana tersebut. "Dengan online ini, diharapkan lebih cepat dan efisien dalam pengolahan data dan penggunaan dana BOS, karena dengan memanfaatkan laporan berbasis digital ini, semua orang termasuk orang tua dapat ikut memantau penggunaan dana BOS," ujarnya.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!