Senin, 5 November 2018 00:00 WIB | Dibaca : 604
Situ Gede Dilirik Pemkot Jadi Aquascape
Situ Gede Dilirik Pemkot Jadi Aquascape
Situ Gede Dilirik Pemkot Jadi Aquascape

Pemerintah Kota Tangerang melirik Kawasan Danau Situ Gede di Kelurahan Kelapa Indah, Kecamatan Tangerang untuk diubah menjadi objek wisata air.

Kawasan yang berada di di Perumahan Modernland ini rencananya akan ditata ulang di bagian bantarannya. Pemerintah akan melakukan turap di seluruh tepi Situ Gede.

Tihar Sopian, Kepala Bidang Pertamanan dan Dekorasi Kota pada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang memaparkan, saat ini pihaknya tengah melakukan komunikasi dengan pihak Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane.

“Hal ini berkaitan dengan izin penataan di bantaran Situ Gede. Saat ini tahapannya sudah masuk dalam tahap rekomendasi,” kata Tihar.

Sementara itu, Kepala Seksi Perencanaan Teknis Pertamanan dan Dekorasi Kota Yulianto Wibisono menambahkan, nantinya situ gede akan disulap menjadi aqua scape.

Seluruh bantaran akan dibuat jogging track. Ada juga dasilitas lain seperti kursi taman dan arena bermain untuk anak.

“Yang paling menarik, nanti kita buat pertunjukkan air mancur di sana (Situ Gede-red). Jadi pengunjung bisa duduk dan menikmati air mancur yang goyang mengikuti musik yang diputar,” tutupnya.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!