Masjid Raya Al - Azhom Terima 51 Ekor Hewan Kurban

Minggu, 11 Agustus 2019
Masjid Raya Al - Azhom Terima 51 Ekor Hewan Kurban

Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Raya Al Azhom pada momen Idul Adha 1440 H berhasil mengumpulkan sebanyak 51 hewan kurban yang nantinya akan didistribusikan kepada masyarakat Kota Tangerang yang membutuhkan.

Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah mengungkapkan dari total 51 hewan kurban yang sudah dikumpulkan, sebagian akan didistribusikan kepada sejumlah masjid di wilayah Kota Tangerang.

"Total, 42 ekor sapi dan 9 ekor kambing yang diterima oleh DKM Masjid Raya Al - Azhom,” ujarnya.

"30 ekor sapi akan disembelih di Masjid Al Azhom, sisanya 12 ekor akan dibagikan di 12 kecamatan," terang Arief saat meninjau lokasi pemotongan hewan kurban di Masjid Al Azhom, Kota Tangerang, Minggu (11/8).

Dalam kesempatan itu, Walikota menyampaikan kepada masyarakat untuk meneladani kisah pengorbanan Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS. 

"Dalam peristiwa kurban tentu ada hikmah, seperti bagaimana kita bisa ikhlas untuk berkurban, serta semangat untuk saling berbagi dengan masyarakat yang kurang mampu," tambah Wali Kota.

"Atas nama Pemkot Tangerang, saya ucapkan terima kasih untuk masyarakat yang sudah menyumbang hewan kurban,"sambungnya.

Sementara itu, Ketua DKM MAsjid Raya Al Azhom H. Sachrudin menyampaikan panitia pemotongan hewan kurban telah menyiapkan sebanyak 4000 kupon untuk dibagikan kepada masyarakat yang berhak.

"Masyarakat yang ingin menukarkan kupon dengan daging kurban harap bisa tertib dan bersabar agar prosesnya berjalan lancar," tukas pria yang juga menjabat sebagai Wakil Wali Kota.

Sebagai informasi, pada tahun 2019 ini terdapat peningkatan penerimaan jumlah hewan kurban, dimana pada tahun 2018 jumlah hewan kurban yang diterima sebanyak 47 ekor hewan.