Arief : Produktivitas dan Kualitas Harus Bersaing

Rabu, 14 Agustus 2019
Arief : Produktivitas dan Kualitas Harus Bersaing

Sistem manajemen dan pengelolaan Sumber Daya Manusia (SDM) adalah faktor dan unsur penting yang menjadi penggerak dalam produksi sebuah perusahaan. Agar perusahaan terus maju dan berkembang, maka peningkatan produktivitas perusahaan dan efisiensi pemberdayaan SDM mutlak di penuhi untuk mencapai tujuan perusahaan.

Hal tersebut disampaikan oleh Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah saat hadir dan membuka Kegiatan Peningkatan Produktivitas Kepada Perusahaan yang diselenggarakan oleh Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang, Kota Tangerang, Rabu (14/8/2019).

"Ini jadi tantangan tersendiri bukan hanya dari skala nasional tapi juga skala daerah. Karena sekarang kita sudah bersaing dengan negara-negara dan produk-produk lain," ujarnya.

Kegiatan yang dihadiri oleh 55 perusahaan di Kota Tangerang tersebut, diharapkan Walikota, akan membawa peningkatan sumber daya manusia pada perusahaan dengan menghasilkan produk-produk yang unggul.

"Tapi jangan sampai kita mengcreate produk yang lebih murah tanpa mementingkan kualitas. Produktivitas dan kualitas harus sejalan," ucapnya.

Lebih jauh, saat ini Indonesia sedang gencarnya menggalakan gerakan nasional SDM yang unggul di berbagai bidang, karenanya Arief meminta kepada perwakilan perusahaan yang hadir untuk bisa merubah sistem penerimaan pegawai.

"Seperti HRD kerjanya cuma buka lamaran, wawancara, dan ngasih sanksi. Pernah gak mikirin temen-temen sekantor, sepabrik, seperusahaan, bagaimana mereka benar-benar memberikan dedikasi terbaiknya untuk kemajuan perusahaan," terang Arief.

"Maka coba buatlah program yang memang mengembangkan Sumber Daya Manusia di perusahaan bapak dan ibu semua," lanjutnya.

Melalui kegiatan ini juga, Arief berharap mampu menyatukan visi dan misi pemerintah dengan perusahaan yang ada di Kota Tangerang untuk kepentingan masyarakat.

"Ini kepentingannya bukan kepentingan pemerintah aja. Kalau pegawainya produktif maka perusahaannya akan semakin baik yang akhirnya kondisi karyawannya juga ikut sejahtera," tandas Walikota.