Jumat, 21 Juli 2017 00:00 WIB | Dibaca : 366
TNI Bantu Warga Cipondoh Panen Padi
TNI Bantu Warga Cipondoh Panen Padi
TNI Bantu Warga Cipondoh Panen Padi

Personil Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang bertugas sebagai Babinsa Koramil 01/Tangerang Kodim 0506/Tangerang membantu warga Sawah Kampung Gunung, Cipondoh, Tangerang saat melaksanakan panen padi di lokasi Poktan Cipta Sejahtera.

Panen yang dimulai sejak pagi hari itu dibantu oleh sekitar empat anggota TNI dari Kodim 0506/Tgr, hal itu sebagai bentuk kedekatan TNI dengan rakyat, begitupula sebaliknya.

Ketua Kelompok Tani Cipta Sejahtera, Iwan, menyampaikan, masyarakat sangat senang dengan adanya anggota TNI dari Kodim 0506/Tgr yang terjun langsung membantu para petani serta memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani atau panen seperti sekarang ini.

“Dengan adanya pendampingan dari para Babinsa hasil panen tahun kali ini cukup bagus, sehingga kesejahteraan para petani dapat meningkatkan”, terang iwan.

Ia berharap hal ini bisa terus dilakukan oleh Babinsa, sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasemabada pangan secara nasional agar warga masyarakat tidak sampai kekurangan pangan.

Sementara itu, Pelda Sueb mengatakan bahwa pendampingan ini memang menjadi bagian dari tugas TNI untuk dekat bersama rakyat, karena sesuai dengan slogan "Bersama Rakyat TNI Kuat".

Komandan Koramil 01/Tgr Mayor Arh Iman Kartiman menambahkan, bahwa dalam menyukseskan program swasembada pangan ini, Angkatan Darat memerintahkan Babinsa supaya selalu terjun kelapangan dan berkordinasi dengan PPL dalam menjalankan tugas di lapangan, sehingga dapat berjalan dengan lancar khususnya progam pertanian ini.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!