Rabu, 17 Mei 2017 00:00 WIB | Dibaca : 129
Sachrudin Ajak Pengusaha dan Pekerja Terus Wujudkan Kondusifitas Dunia Usaha
Sachrudin Ajak Pengusaha dan Pekerja Terus Wujudkan Kondusifitas Dunia Usaha
Sachrudin Ajak Pengusaha dan Pekerja Terus Wujudkan Kondusifitas Dunia Usaha

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Ketenagakerjaan mempunyai peranan yang sangat penting untuk senantiasa menjaga kondusifitas dunia usaha di Kota Tangerang.

Upaya itu, diantaranya diwujudkan dengan terus melakukan sosialisasi secara berkelanjutan sehingga para pengusaha dan pekerja dapat senantiasa melaksanakan tugas dan kewajibannya sesuai dengan aturan. Dengan demikian, kelangsungan dunia usaha dan para pekerjanya dapat berjalan secara berkeadilan.

"Kalau keduanya sudah saling memahami aturan dan menghargai satu sama lain, diharapkan dunia usaha (industri) dapat terus tumbuh sehingga kesejahteraan pekerja pun akan turut meningkat karena keduanya saling membutuhkan," jelas Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin, saat menutup acara Sosialisasi Peraturan Perundang-Undangan Ketenagakerjaan dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja, di Ruang Akhlakul Karimah, Rabu (17/05).

Menurutnya, dengan terwujudnya hubungan industrial yang harmonis, dinamis dan berkeadilan antara pekerja, pengusaha dengan pemerintah sebagai fasilitatornya, diharapkan situasi ketenagakerjaan di Kota Tangerang akan senantiasa kondusif dan semakin menumbuhkan peluang usaha dan investasi di Kota Tangerang khususnya di bidang industri.

Apalagi Kota Tangerang sebagai kota seribu industri, di mana ada lebih kurang 2.650 perusahaan dan jumlah tenaga kerja sebanyak 345.484 orang, sesuai dengan wajib lapor ketenagakerjaan, tentu harus didukung dengan sinergitas dan kondusifitas yang baik antara pengusaha, pekerja dan pemerintah daerah.

Dihadapan para pengusaha dan pekerja, dirinya juga meminta agar para pengusaha dan pekerjanya terus membangun komunikasi dan senantiasa menyelesaikan setiap permasalahan yang ada dengan musyawarah sehingga kesalahpahaman yang kerapkali terjadi tidak sampai mengganggu kondusifitas hubungan diantara keduanya maupun bagi masyarakat.

“Mari kita wujudkan Kota Tangerang sebagai kota layak investasi yang makin maju dan pekerjanya semakin sejahtera, melalui dunia industri yang berjalan kondusif dan memahami setiap aturannya,” serunya.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!