Selasa, 15 Maret 2016 00:00 WIB | Dibaca : 1042
2017 Pemkot Tangerang Tuntaskan Program Kampung Terang
2017 Pemkot Tangerang Tuntaskan Program Kampung Terang

Pemerintah kota (Pemkot) Tangerang yang tengah membangun terus memberikan perhatiannya pada berbagai sektor yang bersentuhan dengan masyarakatkanya. Salah satunya program Tangerang Terang yang ditargetkan akan tuntas pada 2017 mendatang.

“ Saat ini program Kampung Terang terus direalisasikan. Targetnya 13 Kecamatan yang masuk dalam teritorial Kota Tangerang akan menikmati program ini demi kenyamanan dan keamanan,” kata Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah.

Menurut Walikota Penerangan Jalan Umum (PJU) yang masuk dalam program Tangerang Terang menjadi salah satu kebutuhan dasar masyarakat. Keberadaannya, mempunyai manfaat yang sangat besar lantaran akan menimbulkan rasa aman dari masyarakat maupun para pengguna jalan dan dapat meminimalisir tidakan kejahatan yang mungkin terjadi.

Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Tangerang, Ivan Yudhianto mengatakan, di tahun 2015, sudah terpasang 10.400 titik PJU yang menerangi jalan lingkungan di perkampungan yang tersebar di 13 Kecamatan melalui program Tangerang Terang.

"Tahun 2015 lalu setiap kecamatan mendapatkan 100 titik penerangan, dan akan kembali dilanjutkan pada tahun ini. Targetnya 2017 program ini tuntas,” tuturnya.

Dari data yang didapat penulis ditahun 2016 ini ada 5.221 titik penerangan yang kembali dipasang untuk menerangi jalan-jalan lingkungan perkampungan, dan 766 titik dipasang di ruas jalan umum.

Program Tangerang Terang dititik beratkan menjamah hingga pelosok-pelosok kampung yang ada di 13 Kecamatan di Kota Tangerang. Tujuannya, agar tidak ada lagi kampung yang mempunyai lingkungan gelap karena minimnya penerangan sehingga menimbulkan rasa aman, nyaman dan tentram dimasyarakat.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!