Kamis, 11 Februari 2016 00:00 WIB | Dibaca : 14
Tagana Bersiaga di Titik Perumahan Rawan Banjir

Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kota Tangerang, menghimbau kepada masyarakat Kota Tangerang, terutama yang kediamannya berada didaerah yang kerap tergenang untuk siaga terjadinya banjir kiriman.

Ketua Tagana Kota Tangerang, Tatan mengatakan, mulai meningkatnya intensitas hujan sejak hari Minggu (7/2/2016) lalu hingga saat ini, perlu diwaspadai.

Dijelaskan Tatan bahwa akibat meningkatnya intensitas hujan sudah ada empat pemukiman warga yang kediamannya tergenang dengan ketinggian antara 40 sentimeter hingga 60 sentimeter. Keempat perumahan tersebut yakni Total Persada, Alamanda, Garden City dan Mutiara Pluit.

"Dinihari tadi sudah ada empat perumahan yang tergenang meski ketinggiannya masih sekitar 40-50 sentimeter," katanya.

Dari kejadian tersebut, lanjut Tatan, ada sekitar 50 kepala keluarga yang sudah sempat melakukan evakuasi diri karena khawatir ketinggian air akan terus bertambah.

Namun, hingga menjelang Subuh, ketinggian air berangsur surut dan warga telah kembali ke rumahnya masing - masing untuk menjalankan aktivitasnya.

Walaupun air genangan telah surut, Tagana telah menyiagakan personilnya di lokasi tersebut karena khawatir terjadinya banjir kiriman.

Pasalnya, penyebab banjir di pemukiman tersebut disebabkan karena luapan kali Ledug dan kiriman dari Balaraja Timur.

"Kita tetap siagakan personil dengan peralatan karena antisipasi banjir kiriman dari daerah lainnya," paparnya. (dini)



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!