Kamis, 11 Februari 2016 00:00 WIB | Dibaca : 645
Penggiat Kampung Hijau PGP Semangat Siapkan Lokasi

PENGGIAT Kampung Hijau di Perumahan Pinang Griya Permai (PGP) d RT 03/RW 06 Kelurahan Pinang, Kecamatan Pinang, terus mempersiapkan lokasi kampung hijaunya yang memanfaatkan lahan fasos-fasum perumahan itu.

Kegiatan mereka tak terpengaruh adanya kabar Lomba Kampung Hijau Kategori Pemanfaatan Lahan oleh TP PKK Propinsi Banten 2016 dibatalkan. Mereka berpandangan kegiatan melestarikan lingkungan dan menghijaukan kampung untuk menciptakan lingkungan yang nyaman adalah pekerjaan rutin yang memang harus dilakukan.

“Jadi tak ada masalah lomba itu batal atai tidak…” kata Ny Marfuah, Ketua PKK Kelurahan Pinang, Senin (8/2). Toh, jelasnya, kabar dibatalkannya lomba kategori itu belum jelas benar karena belum ada konfirmasi dari TP PKK Banten.

Para penggiat Kampung Hijau Kelurahan Pinang menyatakan akan tetap bersemangat mempersiapkan lokasi menjadi lokasi penataan dengan melengkapi lokasi sebagai kampung hijau yang unggul.

Para penggiat kampung hijau itupun mengaku sudah memiliki modal yang didapat dari hadiah saat keluar menjadi juara kedua dalam lomba serupa tingkat Kota Tangerang Tahun 2015.

“Kemaren dapat juara 2 hadiahnya uang dan itu akan dijadikan untuk modal untuk mempersiapkan lokasi dalam lomba ini,” tambah Ny Marfuah.

Kampung Hijau kelurahan Pinang adalah salah-satu lokasi kampung hijau di Kota Tangerang yang ditetapkan menjadi lokasi penilaian Lomba Kampung Hijau Kategori Pemanfaatan Lahan oleh Kota Tangerang dalam lomba tingkat Propinsi Banten Tahun 2016. Selain lokasi itu, TP PKK Kota Tangerang juga mempersiapkan beberapa lokasi lomba lainnya yang tersebar di beberapa kecamatan untuk lomba tersebut. ***



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!