Kamis, 13 November 2025
Tangerang, oC

Wajah Baru Pasar Anyar: Kampanye Komunikasi Publik Pemkot Tangerang Raih Juara 3 AMH 2025

Kamis, 13 November 2025 11:31 WIB
3
Share
Pemerintah Kota Tangerang berhasil meraih tiga penghargaan dalam ajang Anugerah Media Humas (AMH) 2025, yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Digital (Komdigi), di Hotel Borobudur Jakarta, Rabu (12/11/25) (Sumber : Diskominfo) (WIDI YANTO)

Pemkot Tangerang kembali menunjukkan kiprahnya dalam inovasi komunikasi publik dengan meraih prestasi di tingkat nasional. Dalam ajang Anugerah Media Humas (AMH) 2025, Pemkot Tangerang berhasil menempatkan diri sebagai Juara 3 kategori Kampanye Komunikasi Publik untuk klasifikasi Pemerintah Daerah Provinsi/Kabupaten/Kota.

Penghargaan ini diberikan atas keberhasilan Pemkot Tangerang dalam menyosialisasikan transformasi Pasar Anyar Tangerang menjadi lebih modern, nyaman dan bersih bagi masyarakat, dengan tema Wajah Baru Pasar Anyar Tangerang.

Kepala Diskominfo Kota Tangerang Mugiya Wardhany menuturkan, Pasar Anyar Tangerang adalah pusat perekonomian yang berdiri sejak 1967, terletak di Kelurahan Sukaasih, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, dengan luas lahan mencapai 24.680 m². Pasar ini beroperasi 24 jam, menampung sekitar 2.036 kios dan rata-rata dikunjungi 2 ribu pengunjung setiap hari.

Seiring waktu, Pemkot Tangerang melakukan revitalisasi menyeluruh Pasar Anyar, mencakup peningkatan infrastruktur, kebersihan, keamanan dan tata kelola pasar.

"Untuk memastikan perubahan ini diterima, dipahami, dan dimanfaatkan oleh masyarakat secara maksimal, Pemkot meluncurkan kampanye komunikasi publik bertajuk ‘Wajah Baru Pasar Anyar’," tegas Mugiya, Kamis (13/11/25).

Kampanye ini memadukan berbagai strategi komunikasi, mulai dari penyebaran informasi melalui media sosial, media cetak, hingga interaksi langsung dengan pedagang dan pengunjung pasar. Hasilnya, masyarakat lebih memahami perubahan yang terjadi dan antusias menyambut Pasar Anyar yang lebih modern, nyaman dan bersih.

"Penghargaan ini menjadi motivasi bagi Pemkot Tangerang untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan publik dan membangun komunikasi yang lebih dekat dengan masyarakat, khususnya dalam pengembangan pasar tradisional sebagai penggerak ekonomi lokal,” katanya.

Pasar Anyar Tangerang, dengan wajah barunya, kini siap melayani masyarakat lebih nyaman, aman, dan modern, sekaligus menjadi simbol keberhasilan kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat dalam membangun ekonomi lokal yang berkelanjutan.

Prestasi ini menambah daftar panjang pencapaian komunikasi publik Pemkot Tangerang di ajang AMH:

2017: Juara 2 kategori Media Sosial (klasifikasi Pemerintah Prov/Kab/Kota)
2022: Juara 2 kategori Laporan Kampanye Komunikasi Publik
2023: Juara 3 kategori Siaran Pers (Media Online)
2025: Juara 1 Media Sosial, Juara 2 Majalah Internal, Juara 3 Kampanye Komunikasi Publik