Rabu, 22 Mei 2024 16:31 WIB | Dibaca : 829
Stadion Benteng Reborn Sukses Bangkitkan Sportainment di Kota Tangerang
Stadion Benteng Reborn Sukses Bangkitkan Sportainment di Kota Tangerang

Dua tahun terakhir, gairah sportainment dan sport tourism di Kota Tangerang menunjukkan tren positif. Sportainment sendiri merupakan gabungan dari kegiatan olahraga dan hiburan. Dari definisi tersebut, jelas terlihat bahwa tujuan dari sportainment adalah menjadikan dunia olahraga sebagai alternatif hiburan.

Dengan berkembangnya sportainment di Kota Tangerang, hal ini menjadi kesempatan nyata masyarakat yang lebih mengikuti perkembangan olahraga dan tertarik untuk berpartisipasi di dalamnya. Terlebih, peluang bagus para atlet Kota Tangerang yang semakin dikenal oleh masyarakat luas.

Salah satu tanda bangkitnya sportainment di Kota Tangerang, dengan lahirnya kembali Stadion Benteng Reborn, yang terletak di Jalan Taman Makam Pahlawan Taruna, RT 001, RW 002, Kelurahan Sukaasih, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang.

Sejak 2022, Stadion Benteng Reborn memiliki wajah baru yang lebih segar dan kinclong. Kini, selain menjadi lokasi gelaran Liga 3 Nasional, masyarakat umum juga bisa menggunakannya untuk berbagai kegiatan. Pasalnya, Pemkot Tangerang membuka stadion seluas-luasnya kepada masyarakat untuk digunakan bersama-sama.

Kepala Dispora Kota Tangerang Kaonang menyatakan, Stadion Benteng Reborn memang tidak seperti stadion pada umumnya yang dibuka saat adanya pertandingan sepak bola saja.

“Stadion Benteng Reborn tidak dikonsep eksklusif. Kapan pun masyarakat bisa menikmati dan memanfaatkan seluruh fasilitas untuk berolahraga atau mengikuti ragam event di Stadion Benteng Reborn,” ungkap Kaonang, Rabu (22/5/24).

Kata Kaonang, Stadion Benteng Reborn bisa dimanfaatkan menjadi fasilitas publik hingga menjadi lokasi wisata olahraga. Sederet event sportainment pun sukses digelar di Stadion Benteng Reborn Kota Tangerang. Mulai dari POPROV Banten, PEPARPROV Banten, Kejurnas Rugby, Liga Santri, Kejuraan Sepak Bola tingkat Kota dan Provinsi, Indonesia Drum Corps Internasional dan terbaru Liga 3 Nasional serta masih banyak lainnya.

“Mungkin hanya Kota Tangerang yang berhasil menyajikan stadion untuk umum tanpa akses pembatas. Konsep ini, tujuannya adalah membuat masyarakat khususnya warga Kota Tangerang selalu merasa senang dan bangga dengan adanya Stadion Benteng Reborn di Kota Tangerang,” katanya.

Diketahui, Stadion Benteng Reborn memiliki luas area lebih dari 44 ribu meter persegi dan berkapasitas 7.500 orang dan dilengkapi sejumlah fasilitas. Di antaranya, lapangan yang didesain dengan rumput eksisting dan dilengkapi rumput sintetis dan jogging track berstandar atletik sepanjang 400 meter.

Lalu, kursi dibuat motif berbentuk TMP di tribun barat dan huruf benteng di tribun timur, juga kursi yang dibedakan antara kursi VIP dan tribun tengah dan kursi reguler di bagian tribun lainnya.



kota tangerang #Smart Branding #Smart Governance

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!