Rabu, 15 Mei 2024 16:34 WIB | Dibaca : 211
Produk Bersertifikasi Halal Jadikan Bisnis Kuliner Lebih Menjanjikan

Produk halal kini menjadi value atau nilai jual yang paling menjanjikan. Apalagi Indonesia yang populasinya mayoritas muslim dan sebagai pengimpor produk halal terbesar di dunia.

Hal ini membuat trend pendaftaran sertifikasi halal di Indonesia mulai mengalami peningkatan dari 2022-2023. Seperti di Provinsi Banten yang menjadi wilayah keempat paling banyak total produk tersertifikasi halal mencapai 378.059 produk berdasarkan data sertifikasi halal lewat laman bpjph.halal.go.id.

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Disperindagkop UKM) Kota Tangerang Suli Rosadi menungkapkan, di Kota Tangerang tercatat hingga 30 Januari 2024, ada sebanyak 4.069 Industri Kecil dan Menengah (IKM) yang telah mengantongi sertifikasi halal. Tentunya kesadaran para pelaku usaha di bidang food and beverages di Kota Tangerang mengalami peningkatan.

“Kami terus berupaya agar produk UMKM hingga restoran dan cafe di Kota Tangerang telah bersertifikasi halal. Tentunya lewat sosialisasi secara massif, hingga adanya program pendampingan pendaftaran sertifikasi halal oleh kader binaan kami,” ungkapnya, saat dihubungi Rabu (15/5/2024).

Ia pun mengatakan, Disperindagkop UKM Kota Tangerang juga rutin membuka pendaftaran sertifikasi halal secara gratis bagi para pelaku UMKM di Kota Tangerang. Program ini untuk kategori usaha catering, kedai makanan dan produk olahan daging. Dengan persyaratan KTP-el Kota Tangerang dan usahanya berada di Kota Tangerang.

“Ini dapat menjadi potensi, strategi dan benefit dari pengembangan produk ekonomi halal yang harus mulai diperhatikan oleh para pelaku UMKM di Kota Tangerang. Terlebih, produk halal saat ini mempunyai peluang yang besar seiring dengan peningkatkan jumlah pasar, baik di tingkat lokal, regional, sampai nasional,” tutur Suli.

Sebagai informasi, bagi masyarakat pelaku usaha yang ingin mendapatkan informasi tentang pendaftaran sertifikasi halal, dapat menghubungi Disperindagkop UKM Kota Tangerang melalui WhatsApp di nomor 0821-1411-3722, atau hubungi 021- 55725951. Informasi lengkapnya bisa kunjungi Instagram @indagkopukm_tangerangkota. (dsw)



kota tangerang #Smart Branding

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!