Senin, 29 April 2024 16:49 WIB | Dibaca : 387
Tangerang TV, Digital Magazine hingga Web Disabilitas Jadi Inovasi Diskominfo Kota Tangerang dalam Menyebarkan Informasi
Tangerang TV, Digital Magazine hingga Web Disabilitas Jadi Inovasi Diskominfo Kota Tangerang dalam Menyebarkan Informasi

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Tangerang kembali meraih penghargaan di tingkat Provinsi Banten. Dua penghargaan diraih dalam Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) Banten 2023 yakni Top 3 Inovasi Super App Tangerang LIVE dan Perangkat Daerah Terinovatif lewat sembilan inovasinya.

Kepala Diskominfo Kota Tangerang Indri Astuti mengatakan, raihan penghargaan tersebut tak lepas dari inovasi yang telah dibuat serta penyebaran informasi pemerintah kepada publik. Tentunya melalui layanan informasi publik milik Diskominfo Kota Tangerang yakni Tangerang TV, Digital Magazine, website.

“Tentunya dengan memanfaatkan digitalisasi, kami ingin melalui layanan informasi publik ini masyarakat Kota Tangerang mendapatkan berbagai informasi program dan layanan publik milik Pemerintah Kota Tangerang dengan mudah dan terkini,” ujarnya, saat ditemui Senin (29/4/2024).

Indri pun menerangkan, sebuah kanal informasi atau media elektronik tersebut berada di bawah Bidang Diseminasi Informasi Komunikasi Publik (DIKP). Seperti Tangerang TV yang merupakan media elektronik yang memudahkan masyarakat Kota Tangerang maupun luar Kota Tangerang dalam mendapatkan informasi seputar isu atau program Pemerintah Kota Tangerang.

“Sedangkan untuk digital magazine seperti LIVE Magazine dan Koran Benteng (Koben) juga merupakan media cetak resmi milik Pemkot Tangerang. Dimana juga menyediakan informasi di wilayah Kota Tangerang," terang Indri.

Tak sampai di situ, Indri pun menuturkan Pemkot Tangerang memiliki portal website tangerangkota.go.id yang dapat diakses oleh masyarakat Kota Tangerang. Di mana terdapat informasi berita, profil kota, serta kanal website dan aplikasi resmi yang terintegrasi.

"Semuanya merupakan inovasi layanan informasi publik yang memberikan banyak informasi tentang Kota Tangerang. Semuanya dapat diakses pula bagi penyandang disabilitas di Kota Tangerang maupun luar kota," tutup Indri. (dsw)



kota tangerang #Smart Branding #Smart City

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!