Selasa, 23 April 2024 18:01 WIB | Dibaca : 434
Apple Mau Investasi di Indonesia, Kota Tangerang Terbuka untuk Perusahaan Multinasional

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menyambut secara terbuka rencana strategis pemerintah pusat dalam meningkatkan investasi perusahaan multinasional di Indonesia. Salah satunya, rencana investasi yang sedang digalakkan oleh pemerintah pusat bersama perusahaan teknologi Apple dalam pembangunan ‘smart city’ di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Asisten Daerah Bidang Ekonomi dan Pembangunan Kota Tangerang Yeti Rohaeti menuturkan, Pemkot Tangerang juga membuka kesempatan sebesar-besarnya kepada perusahaan multinasional untuk menanamkan modal bisnisnya di Kota Tangerang. Terlebih, Kota Tangerang mempunyai lokasi yang sangat strategis lewat keberadaan bandara Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

“Kota Tangerang selama ini memang dikenal dengan sebutan ‘Seribu Industri, Sejuta Jasa.’ Telah banyak perusahaan multinasional yang menamankan modal asingnya di sini, seperti perusahaan teknologi ternama, salah satunya adalah OPPO yang belum lama ini membangun pabriknya di Kota Tangerang,” ujar Yeti, Selasa (23/4/24).

Ia melanjutkan, Pemkot Tangerang selama ini juga mencatat pencapaian yang luar biasa dalam meningkatkan capaian investasi di Kota Tangerang setiap tahunnya. Tercatat, Pemkot Tangerang berhasil melampaui target Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Tangerang tahun 2023 (155,05 persen) dengan capaian investasi sebesar Rp14,99 triliun.

“Tidak hanya itu, Kota Tangerang selama ini juga dinilai telah berhasil dalam mengelola capaian investasi secara luar biasa. Bahkan, Pemkot Tangerang pada tahun kemarin berhasil mendapatkan penghargaan membanggakan dalam Banten Business Forum dan Investment Awards 2023,” tambahnya.

Selain itu, Pemkot Tangerang berharap tren positif pengembangan investasi secara nasional tersebut dapat menjadi momentum untuk meningkatan capaian investasi di Kota Tangerang.



kota tangerang #Smart Branding

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!