Kamis, 18 April 2024 18:37 WIB | Dibaca : 407
BRT Tayo Kota Tangerang Layani 18.681 Penumpang Selama Libur Lebaran 2024
BRT Tayo Kota Tangerang Layani 18.681 Penumpang Selama Libur Lebaran 2024

Bus Rapid Transit (BRT) Tayo semakin diminati masyarakat di Kota Tangerang. Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang mencatat peningkatan jumlah penumpang secara signifikan selama libur Lebaran 2024.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang Achmad Suhaely menuturkan, BRT Tayo dimanfaatkan 18.681 penumpang di semua koridor selama libur Lebaran. Hal ini menunjukkan, keberadaan BRT Tayo dinilai sangat bermanfaat sebagai transportasi umum unggulan yang memfasilitasi mobilitas masyarakat di Kota Tangerang.

“Kami melihat antusias masyarakat sangat luar biasa dalam memanfaatkan BRT Tayo, mulai dari digunakan untuk kepentingan mendukung arus mudik sampai moda wisata dalam kota seiring dengan libur Lebaran kemarin,” ujar Suhaely, Kamis (18/4/24).

Ia melanjutkan, jumlah penumpang yang menggunakan layanan pembayaran secara nontunai (Tap on Bus) juga semakin maksimal. Berdasarkan data yang dihimpun selama sepekan libur Lebaran (8-16 April 2024) menunjukkan, terdapat 16.037 penumpang yang memanfaatkan layanan tersebut.

Selain itu, Dishub Kota Tangerang berharap tren positif tersebut dapat mempengaruhi pola kebiasaan masyarakat dalam memanfaatkan layanan transportasi umum di Kota Tangerang.

“Kami berharap antusias ini dapat terus berkembang sehingga memberikan dampak positif terhadap pengembangan transportasi umum di Kota Tangerang,” tambahnya.



kota tangerang #Smart Branding

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!