Selasa, 16 April 2024 12:58 WIB | Dibaca : 534
Destinasi Wisata Kota Tangerang Ramai Dikunjungi Wisatawan Selama Libur Lebaran 2024
Destinasi Wisata Kota Tangerang Ramai Dikunjungi Wisatawan Selama Libur Lebaran 2024
Destinasi Wisata Kota Tangerang Ramai Dikunjungi Wisatawan Selama Libur Lebaran 2024

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tangerang mencatatkan tren peningkatan jumlah pengunjung di berbagai destinasi wisata di Kota Tangerang. Tercatat, tren peningkatan jumlah pengunjung tersebut terjadi selama musim libur Lebaran pada 10-15 April 2024.

Kepala Disbudpar Kota Tangerang, Rizal Ridolloh menuturkan, beberapa destinasi wisata favorit di Kota Tangerang yang mengalami tren peningkatan jumlah pengunjung selama musim libur Lebaran, seperti Waterpark Puribeta (9.077 pengunjung), Taman Wisata Air Situ Cipondoh (5.256 pengunjung), UFIT Waterpark Cibodas, (2.771 pengunjung), Kolam Renang Palem Tirta Ganda (2.398 pengunjung), dan Kampung Wisata Situ Gede (1.500 pengunjung).

“Kami melihat antusias masyarakat secara luar biasa dalam menyambut libur panjang pada musim Lebaran kali ini. Terlihat, berbagai destinasi wisata lokal di Kota Tangerang juga mengalami peningkatan jumlah pengunjung secara signifikan dalam beberapa hari terakhir,” ujar Rizal, Selasa (16/4/24).

Ia melanjutkan, berdasarkan pemantauan di lapangan juga menunjukkan tren peningkatan jumlah pengunjung tersebut dipengaruhi melonjaknya jumlah wisatawan dari luar Kota Tangerang. Hal ini membuktikan kualitas daya tarik destinasi wisata di Kota Tangerang tidak kalah menarik dibandingkan daerah-daerah lain di sekitarnya.

Selain itu, tren peningkatan jumlah pengunjung tersebut dinilai mampu mendukung pertumbuhan pendapatan daerah sekaligus perekonomian lokal di Kota Tangerang.

“Tren peningkatan jumlah pengunjung tersebut membawa dampak yang sangat positif. Tidak hanya membangkitkan pariwisata, melainkan akan berdampak besar bagi pertumbuhan sektor ekonomi di Kota Tangerang,” tambahnya.



kota tangerang #Smart Branding

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!