Kamis, 28 Maret 2024 13:16 WIB | Dibaca : 1303
Berikut Tahapan Pra PPDB Jenjang SD Negeri Kota Tangerang Tahun Ajaran 2024/2025

Pemerintah Kota Tangerang tengah membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) secara daring, mulai 25 Maret hingga 31 Mei mendatang untuk jenjang Sekolah Dasar (SD). Diketahui, Pra PPDB merupakan tahap verifikasi sebelum calon pesera didik mendaftar ke SD Negeri di Kota Tangerang.

Kepala Dinas Pendidikan Jamaluddin menjelaskan, Pra PPDB merupakan tahapan penting yang harus dilakukan sebagai prosedur mendapatkan nomor pendaftaran yang dibutuhkan. Dalam tahap ini, peserta didik akan mendapatkan PIN yang akan berfungsi dalam pelaksanaan PPDB mendatang.

“Terkait cara daftar Pra PPDB, masyarakat dapat mengaksesnya secara online di prappdb.tangerangkota.go.id. Jika kebingungan, masyarakat dapat mengakses video tutorial pendaftaran Pra PPDB SD melalui chanel YouTube Tangerang TV,” jelas Jamal, Kamis (28/3/24).

Ia pun menjelaskan, Pra PPDB Kota Tangerang 2024 jenjang SD memiliki sejumlah tahapan. Pertama, peserta melakukan registrasi Pra PPDB Kota Tangerang dengan mengisi form yang telah disediakan untuk mendapatkan nomor pendaftaran.

Setelah melakukan pendaftaran, peserta akan mendapatkan nomor pendaftaran melalui WhatsApp yang didaftarkan. Nomor pendaftaran berfungsi untuk melihat hasil pendaftaran.

“Jika hasil pendaftaran menyatakan peserta diterima. Peserta akan mendapatkan kode PIN melalui WhatsApp yang telah didaftarkan. Jika pendaftaran ditolak, peserta dapat mengulangi pendaftaran,” jelasnya.

Lanjutnya, jika tidak mengikuti alur Pra PPDB memang tidak akan ditolak masuk sekolah negeri. Nantinya, bisa dilakukan verifikasi data adminduk secara manual dalam arti tetap mendapatkan akses.

“Namun, alangkah baiknya karena telah diberikan kesempatan untuk mengikuti Pra PPBD agar dimanfaatkan dengan baik, sesuai prosedur yang telah dibuat," tutup Jamal.



kota tangerang

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!
Iksan
miksannurakbar@gmail.com
| Selasa, 16 April 2024 | 13:27

Min mau tanya klo sudah daftar dan nik sudah terdaftar tetapi tidak mendapatkan wa dari sana bagaimana ya min cara tau nomor pendaftaran atau pin nya