Sabtu, 2 Maret 2024 13:32 WIB | Dibaca : 1179
PMI Kota Tangerang Resmi Miliki Markas Besar untuk Relawan
PMI Kota Tangerang Resmi Miliki Markas Besar untuk Relawan
PMI Kota Tangerang Resmi Miliki Markas Besar untuk Relawan
PMI Kota Tangerang Resmi Miliki Markas Besar untuk Relawan
PMI Kota Tangerang Resmi Miliki Markas Besar untuk Relawan

Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang kini memiliki markas baru yakni Markas Kelapa Indah Unit yang telah diresmikan oleh Pj Wali Kota Tangerang Nurdin, Sabtu (2/3/24).

Markas baru ini berlokasi di Perumahan Moderland, Jalan Pulau Putri Raya, Kelapa Indah, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang.

Ketua PMI Kota Tangerang Oman Jumansyah menjelaskan, Markas Kelapa Indah Unit ini dapat dipergunakan untuk para relawan sebagai tempat pelatihan atau sosialisasi.

“Untuk Markas Kelapa Indah Unit ini diperuntukan sebagai tempat pelatihan, tempat bermain sekaligus edukasi untuk para relawan PMI Kota Tangerang. Jadi, gedung ini sebagai penunjang kegiatan-kegiatan kemanusiaan. Karena, di markas ini terdapat berbagai ruangan yang dapat dimanfaatkan, seperti aula dan tempat pelatihan donor darah,” jelas Oman.

Oman melanjutkan, pada peresmian Markas Kelapa Indah Unit ini juga sekaligus melaksanakan pelantikan gabungan 1.725 Palang Merah Remaja (PMR) tingkat Mula, Madya, Wira se-Kota Tangerang tahun 2024 dan Relawan Korps Sukarela Unit Perguruan Tinggi Poltekkes Kemenkes Banten sebanyak 40 orang.

“Untuk relawan PMR, jumlah sekolah yang diundang adalah 79 sekolah. Sekolah yang telah mendaftar berjumlah 79 sekolah dengan perincian sebagai berikut Tingkat Mula 1 dengan rincian laki-laki sebanyak 2 orang dan perempuan 8 orang, Tingkat Madya 38 dengan rincian laki-laki 111 orang dan perempuan 792 orang, Tingkat Wira 39 dengan rincian laki-laki 119 orang dan 693 orang,” lanjut Oman.

Oman berharap Markas Kelapa Indah Unit ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin dan para relawan serta PMR yang dilantik dapat menjadi agen-agen yang dapat membantu masyarakat sekitar.

“Pada intinya PMI Kota Tangerang selalu siaga dan siap membantu dalam aksi kemanusiaan baik bencana alam, bencana sosial dan juga pelayanan Kepalangmerahan,” tegasnya.

Sementara itu, Koordinator Forum Remaja Palang Merah Indonesia, Syifa mengaku sangat senang dan bangga karena suara para relawan didengar untuk disediakannya tempat untuk pelatihan dan belajar secara layak dengan fasilitas yang baik.

“Alhamdulillah Markas Kelapa Indah Unit ini nyaman sekali untuk kita para relawan untuk berkumpul dan belajar bersama. Semoga dengan adanya fasilitas, kita bisa meningkatkan kemampuan kita dalam kepalangmerahan untuk membantu masyarakat,” tutup Syifa.

Sebagai informasi, Markas PMI Kota Tangerang yang berada di Jalan Mayjen Sutoyo No.15, RT.002/RW.001, Sukarasa, Kec. Tangerang, masih beroperasi untuk Pelayanan Donor Darah.



pmi gedung baru kota tangerang peresmian

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!