Jumat, 1 Maret 2024 14:45 WIB | Dibaca : 619
Herman : Ayo Bergegas Wujudkan Birokrasi Berkelas dengan Terus Berkolaborasi
Herman : Ayo Bergegas Wujudkan Birokrasi Berkelas dengan Terus Berkolaborasi
Herman : Ayo Bergegas Wujudkan Birokrasi Berkelas dengan Terus Berkolaborasi
Herman : Ayo Bergegas Wujudkan Birokrasi Berkelas dengan Terus Berkolaborasi

Dalam rangka mewujudkan tata kelola pemerintahan yang semakin berkualitas, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus berkomitmen untuk senantiasa melaksanakan pembangunan reformasi birokrasi tematik secara bertahap dan berkelanjutan. 

Sebagaimana, upaya ini telah membuahkan hasil yang membanggakan, di mana pada tahun 2023, Pemkot Tangerang dinobatkan sebagai instansi pemerintah dengan implementasi Reformasi Birokrasi Tematik terbaik di Indonesia oleh Kementerian PANRB.

Pada kesempatannya, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang, Herman Suwarman. menyampaikan, rasa syukurnya atas pencapaian ini. Di mana, Indeks RB Pemkot Tangerang mengalami peningkatan signifikan dari tahun ke tahun. Pada tahun 2023, indeks RB mencapai 82,71 poin dengan kategori A-, dari tahun sebelumnya sebesar 67,14 poin (kategori B).

“Alhamdulillah, berkat kerja keras dan kolaborasi seluruh pihak, Kota Tangerang berhasil meraih predikat terbaik dalam implementasi Reformasi Birokrasi Tematik tahun 2023. Ini merupakan komitmen Pemkot Tangerang dalam mewujudkan birokrasi yang berkelas dunia,” ujar Herman, Jumat (1/3). 

Meskipun telah mencapai prestasi gemilang, lanjut Herman, Pemkot tidak berpuas diri. Sekda, menegaskan, Pemkot akan terus meningkatkan upaya-upaya perbaikan reformasi birokrasi secara berkelanjutan.

“Saya harap, tim Reformasi Birokrasi Kota Tangerang dan perangkat daerah terkait, wajib menindaklanjuti rekomendasi perbaikan, dengan fokus penataan kelembagaan, ketatalaksanaan, SDM aparatur, akuntabilitas kinerja, dan pengawasan,” jelasnya. 

Selain itu, kata Sekda, RB Tematik mendorong percepatan penyelesaian isu prioritas pembangunan nasional atau daerah, dengan fokus saat ini pada kemiskinan, investasi, dan digitalisasi administrasi pemerintahan.

“Komitmen berkelanjutan, keberhasilan Reformasi Birokrasi merupakan tanggung jawab bersama. Untuk itu, kota harus bergerak cepat, berkerja sama, kolaborasi serta adanya dukungan berkelanjutan dari seluruh pihak, agar dapat senantiasa terimplementasikan dengan baik,” pungkasnya.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!