Selasa, 20 Februari 2024 11:34 WIB | Dibaca : 339
Mengenal Tax Room Juara, Pusat Data Pajak Kota Tangerang
Mengenal Tax Room Juara, Pusat Data Pajak Kota Tangerang
Mengenal Tax Room Juara, Pusat Data Pajak Kota Tangerang

Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Tangerang memiliki Tax Room Juara sejak 2022. Ruangan ini merupakan ruang basis data pajak Kota Tangerang. Tempat yang nyaman dengan desain modern ini menyajikan dashboard data, informasi terkait PBB-P2, BPHTB dan PAD Kota Tangerang yang berbasis goespasial.

Kepala Bapenda Kota Tangerang Kiki Wibhawa menuturkan, Tax Room Juara juga dapat dijangkau secara online melalui di laman maps.tangerangkota.go.id/taxroom.

“Lewat Tax Room Juara, pelayanan Bapenda ada pada satu pintu. Baik pelayanan kebutuhan masyarakat maupun kebutuhan monitoring secara internal,” jelas Kiki, Selasa (20/2/24).

Dijelaskan Kiki, dashboard Tax Room Juara juga memiliki help desk yang otomatis terhubung dengan WhatsApp dan Laksa yang siap menjawab pertanyaan masyarakat khususnya wajib pajak.

Selain itu, secara internal lewat data yang tersaji dapat menetapkan target. Karena, Tax Room Juara menyajikan data PAD secara realtime, hubungan dan pengaruh rencana tata ruang wilayah, kepemilikan Tanah BPN hingga Zona Nilai Tanah terhadap kebijakan dan pengurangan PBB dan PAD Kota Tangerang.

“Selain itu, data PBB karena menyajikan data tiap NOP secara rinci baik itu luas tanah, bangunan, alamat dan lain sebagainya. Serta penerimaan, karena Tax Room Juara dapat menyajikan data penerimaan PBB dan BPHTN secara realtime,” tutur Kiki.



kota tangerang tax room bapenda

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!