Senin, 4 Desember 2023 17:30 WIB | Dibaca : 384
Sekda Ingatkan Jajaran Pemkot untuk Gercep
Sekda Ingatkan Jajaran Pemkot untuk Gercep
Sekda Ingatkan Jajaran Pemkot untuk Gercep
Sekda Ingatkan Jajaran Pemkot untuk Gercep

Memasuki musim penghujan di penghujung tahun 2023, Sekretaris Daerah Kota Tangerang, Herman Suwarman, mengimbau kepada seluruh pegawai untuk lebih waspada dalam mengantisipasi kemungkinan timbulnya banjir di lingkungan Kota Tangerang.

"Seiring datangnya musim penghujan, untuk BPBD, PUPR, DLH, Dinsos, Dishub, Satpol PP dan lainnya yang terkait banjir agar siap siaga lakukan langkah antisipasi pencegahan banjir," ujar Herman, saat memimpin apel pagi di Pusat Pemerintahan Kota (Pemkot) Tangerang, Senin (04/12).

Herman, juga menuturkan, penanganan dan pengendalian banjir bukan hanya urusan dinas teknis, akan tetapi seluruh pegawai Pemerintah Kota Tangerang.

"Kita sebagai pemerintah merupakan pelayan masyarakat yang harus siap dan gercep untuk melayani masyarakat seperti saat musim penghujan ini," ungkap Herman.

"informasi sekecil apapun terkait potensi banjir harus diantisipasi dan ditindak lanjuti," tambahnya.

Herman, juga meminta kepada seluruh jajaran Pemkot Tangerang untuk melakukan pemetaan terhadap potensi-potensi bencana yang dapat terjadi pada saat musim penghujan di Kota Tangerang.

"Waspada antisipasi hujan dan angin kencang, lakukan pemangkasan pohon - pohon yang rawan tumbang," tegas Sekda.

Sekda, juga menambahkan, kepada seluruh jajaran Pemkot Tangerang untuk waspada terhadap potensi penyakit yang kerap muncul seiring dengan masuknya musim penghujan seperti malaria dan demam berdarah.

Selain itu, Herman, juga menginstruksikan kepada seluruh OPD untuk bisa mempercepat setiap pelaksanaan kegiatan sehingga hasil pembangunan bisa segera dinikmati dan dimanfaatkan oleh masyarakat.

"Lakukan percepatan dengan diikuti ketepatan dalam menyelesaikan setiap pelaksaan kegiatan," tutup Herman.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!