Jumat, 13 Oktober 2023 15:04 WIB | Dibaca : 491
Antisipasi Musim Penghujan, Pemkot Tangerang Lakukan Pembangunan Turap Kali Wadas Ciledug
Antisipasi Musim Penghujan, Pemkot Tangerang Lakukan Pembangunan Turap Kali Wadas Ciledug
Antisipasi Musim Penghujan, Pemkot Tangerang Lakukan Pembangunan Turap Kali Wadas Ciledug

Pemerintah Kota Tangerang terus melakukan pemerataan pembangunan infrastruktur. Tak terkecuali sebagai langkah antisipasi musim penghujan, yang diperkirakan akan datang di November – Desember mendatang. Yakni, salah satunya dengan melakukan pembangunan atau perbaikan turap yang dilakukan di wilayah Kali Wadas, RW 02, Kelurahan Paninggilan Utara, Kecamatan Ciledug.

Lurah Paninggilan Utara, Agus Lesmana mengatakan, pembangunan tersebut merupakan pembangunan lanjutan, dimana memang kondisi tanggul dalam keadaan rusak dan terlihat kumuh oleh karena itu perlu dilakukannya perbaikan.

"Sebagian besar untuk di wilayah Kelurahan Paninggilan Utara sudah dibangun. Sebagian belum, karena prosesnya memang bertahap. Ke depannya pembangunan seperti infrastruktur atau pun saran umum lainnya akan terus dilakukan secara merata,” terangnya.

Ada pun proses pengerjaan turap di Kali Wadas sendiri masih dalam proses pengerjaan dengan jajaran DPUPR Kota Tangerang. Saat ini pengerjaan sudah berjalan sekitar 90 persen dengan panjang turap kurang lebih 55 meter, dan dalam waktu dekat akan rampung sesuai dengan fungsinya.

“Untuk proses pengerjaannya masih berlangsung dan akan diselesaikan dalam waktu dekat. Semoga dengan pembangunan ini dapat mengembalikan fungsi dari turap tersebut. Antisipasi musim penghujan dengan intensitas tinggi yang berpotensi datangnya banjir,” harapnya.



Kota Tangerang #Smart environtment

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!