Selasa, 5 September 2023 13:46 WIB | Dibaca : 418
 BLK Kota Tangerang Kembali Buka Pendaftaran Pelatihan Menjahit, Ini Gratis dan Kuota Terbatas!
 BLK Kota Tangerang Kembali Buka Pendaftaran Pelatihan Menjahit, Ini Gratis dan Kuota Terbatas!

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang dalam upaya peningkatan keterampilan masyarakat guna memasuki dunia kerja atau membuka usaha secara mandiri, melalui Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) memiliki Balai Latihan Kerja (BLK). Saat ini, BLK Kota Tangerang tengah membuka pendaftaran pelatihan menjahit pakaian wanita, pendaftaran dibuka hingga 15 September mendatang.

Kepala UPT BLK, Disnaker Kota Tangerang, Yasin Surya mengungkapkan pendaftaran pada kelas menjahit pakaian wanita ini dibuka mulai 5 September hingga 15 September mendatang, dengan kuota terbatas yaitu 20 orang. Pendaftaran dapat dilakukan secara online, yaitu melalui aplikasi Tangerang LIVE.

Berikut cara mendaftar kelas menjahit pakaian wanita, di BLK Kota Tangerang;

1. Buka aplikasi Tangerang Live (Pastikan akun sudah terdaftar dan terverifikasi)
2. Pilih menu Tangerang Cakap Kerja
3. Klik Pelatihan BLK
4. Pilih kelas Menjahit Pakaian Wanita
5. Setelah itu, unduh surat pernyataan untuk di cetak dan di tanda tangan bermaterai
6. lalu scan dan upload kembali.
7. Setelah semua data diri dan berkas yang dibutuhkan sudah dilengkapi, klik tombol daftar sekarang.
8. Lalu pelamar akan diseleksi, dan bisa di cek statusnya di history pelamar.

“Pelatihan ini dikhususkan bagi masyarakat ber-KTP Kota Tangerang, dengan usia 18-45 tahun. Semua prosesnya, mulai pendaftaran, pelatihan hingga dinyatakan lulus dengan mendapatkan sertifikat, yang bisa dimanfaatkan masyarakat Kota Tangerang ini dipastikan gratis atau tanpa pungutan biaya,” tutur Yasin, Selasa (5/9/23).

Ia pun menjelaskan, pelatihan ini akan berlangsung di BLK Cibodas, dengan waktu pelaksanaan pelatihan selama 30 hari, yaitu 21 September hingga 26 Oktober mendatang. Pelatihan dilakukan
oleh guru pengajar yang memang kompeten dan profesional dibidangnya. Dengan menerapkan pembelajaran 25 persen teori dan 75 persen praktik langsung.

“Ini kesempatan yang bagus untuk meningkatkan kemampuan diri dalam menguasai bidang yang disukai, khususnya menjahit pakaian wanita. Untuk itu, ikutilah BLK ini secara gratis, setiap peserta yang ikut akan mendapat sertifikat pelatihan berstandar Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP). Ayo segera daftar karena kuotanya sangat terbatas,” ajak Yasin.



Kota Tangerang smart branding smart ekonomy

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!