Selasa, 4 Juli 2023 02:25 WIB | Dibaca : 580
Selamat! Kelurahan Cimone Juara I Lomba Tiga Pilar Tingkat Polda Metro Jaya
Selamat! Kelurahan Cimone Juara I Lomba Tiga Pilar Tingkat Polda Metro Jaya

Lagi-lagi kelurahan di Kota Tangerang berprestasi diluar kandang. Kali ini, datang dari Kelurahan Cimone yang berhasil meraih Juara I Lomba Tiga Pilar, yang diselenggarakan Polda Metro Jaya, pada momen Hari Bhayangkara ke-77, di Stadion Presisi Polda Metro Jaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (4/7/23).

Diketahui, ajang ini diperuntukkan untuk memberikan apresiasi peran serta anggota Polri, TNI dan Pemerintah Daerah dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya masing-masing. Diajang ini, Kelurahan Cimone berhasil mengalahkan 103 Kelurahan lainnya, di tingkat Kota Tangerang. Selanjutnya, berhasil menyisihkan 13 wilayah lainnya ditingkat Polres se-Polda Metro Jaya.

Hasilnya, Kelurahan Cimone bersama Bhabinkamtibmas, Aiptu Widodo dan Babinsa yaitu Sertu Raden Hendra Timur, berhasil menjadi Juara dengan menghadirkan sederet inovasi bersama dengan Polres Metro Tangerang Kota. Lurah Cimone, Tata Rustandi mengungkapkan inovasi yang dihadirkan ialah membentuk Rumah Bersama yang terletak di RW 04.

“Inovasi Rumah Bersama ini menjadi keunggulannya, karena memanfaatkan satu bangunan untuk beragam kegiatan masyarakat. Mulai dari, tempat sembahyang umat nasrani, rapat forum RT/RW, rapat kelompok wanita tani (KWT), kegiatan PKK, bahkan hingga arisan warga,” jelas Tata, saat dihubungi.

Selain itu, kata Tata inovasi lainnya ialah Kampung Tangguh Pangan RW 07 atau Kelompok Usaha Ikan Lele (KUTIL) yang merupakan cikal bakal ketahanan pangan dan program untuk percepatan penanganan Stunting. Serta keberhasilan pengolahan lahan pembuangan sampah yang kumuh menjadi Raman Belajar Keluarga (TBK) dan tempat belajar anak-anak.

“TBK ini akan kami persiapkan juga untuk Lomba Literasi Taman Belajar Keluarga (TBK) ke tingkat Provinsi yang rencananya diadakan di bulan Juli 2023, sehingga seluruh fasilitas yang ada ini bisa digunakan dengan baik,” kata Tata. (dsw)



Kota Tangerang Polda Metro Jaya LombaTiga Pilar Kelurahan Polres Metro Tangerang Kota

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!