Minggu, 4 Juni 2023 16:15 WIB | Dibaca : 337
Wali Kota: Santri Harus Mampu Berpikir Global dan Bermaslahat bagi Umat
Wali Kota: Santri Harus Mampu Berpikir Global dan Bermaslahat bagi Umat
Wali Kota: Santri Harus Mampu Berpikir Global dan Bermaslahat bagi Umat

Di hadapan 91 santriawan dan santriwati, Wali Kota Tangerang, H. Arief R. Wismansyah, berpesan agar para lulusan pondok pesantren agar dapat berpikir global untuk dapat menghadapi persaingan di era revolusi industri 5.0 yang tengah terjadi di berbagai belahan dunia.

Hal itu disampaikannya, pada saat acara pelepasan santri kelas akhir Angkatan XIV Pondok Pesantren Al Kamil, yang berlangsung pada Minggu (04/06), di Ballroom Grand Sol Marina Hotel, Jatiuwung.

Wali kota, juga menyampaikan, para lulusan Pondok Pesantren Al Kamil harus mampu melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, mengikuti jejak para guru yang menimba ilmu hingga ke luar negeri. Dengan mengusung tema,"Mewujudkan Generasi Santri Berdisiplin, Berkarakter dan Berkhidmat pada Masyarakat,” tentunya para santri diharapkan juga dapat turut bermaslahat di tengah masyarakat.

"Kesuksesan harus diperjuangkan dan harus didasari dengan pemikiran luas dan perilaku yang baik. Kalau gurunya bisa ke Mesir, kalian harus bisa lebih menimba ilmu ke berbagai penjuru dunia supaya kelak bisa bermaslahat di tengah masyarakat dan setiap umat," harapnya.

Lebih lanjut, Arief, menambahkan, Pemkot Tangerang juga senantiasa mendukung pendidikan Islam yang dilakukan di berbagai madrasah, yang ditandai dengan rencana pembangunan Graha Santri Kota Tangerang.

"Doakan agar pembangunan bisa segera selesai, dan Kota Tangerang bisa dikenal sebagai kota santri," pungkas wali kota.



Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!