Senin, 17 April 2023 15:33 WIB | Dibaca : 264
Ingin Tetap Bugar Selama Mudik Lebaran? Warga Kota Tangerang Simak 5 Tips Berikut!
Ingin Tetap Bugar Selama Mudik Lebaran? Warga Kota Tangerang Simak 5 Tips Berikut!
Ingin Tetap Bugar Selama Mudik Lebaran? Warga Kota Tangerang Simak 5 Tips Berikut!

Hari Raya Idulfitri melekat dengan budaya pulang kampung bersama-sama atau yang lebih dikenal dengan istilah mudik. Mudik lebaran menjadi momen yang sangat ditunggu dan disambut secara meriah bagi siapa pun yang merasakan jauh dari keluarga. Tak heran, meski waktu yang terbilang singkat, perjalanan yang panjang serta melelahkan, tidak menjadi halangan untuk tetap menempuh mudik lebaran secara antusias.

Oleh karenanya, menjadi penting untuk tetap menjaga kebugaran tubuh agar tetap sehat dan fit selama mudik lebaran. Terlebih, saat mudik lebaran, kita masih diwajibkan untuk menjalani ibadah puasa di siang harinya.

Maka dari itu, supaya kebugaran tubuh dengan sehat dan fit selama di perjalanan mudik lebaran, kalian bisa melakukan 5 tips berikut, di antaranya;

1. Konsumsi Makanan Sehat Sebelum Mudik

Pertama, adalah mengonsumsi makanan sehat dan bergizi selama menjelang mudik lebaran. Pasalnya, makanan yang sehat dan bergizi sangat mempengaruhi kondisi tubuh. Kondisi tubuh yang bugar sangat menjamin agar tetap terjaga untuk sehat dan fit, terlebih akan menempuh proses perjalanan yang melelahkan.

Beberapa jenis makanan sehat dan bergizi yang dapat dikonsumsi selama persiapan sebelum mudik lebaran, seperti buah-buahan, sayur-sayuran, kacang-kacangan, camilan bernutrisi dan bergizi, serta yang paling penting menjaga kadar cairan dengan memperbanyak minum air putih.

Beberapa jenis makanan sehat dan bergizi tersebut juga dapat dipilih sebagai pasokan makanan yang dibawa selama di perjalanan.

2. Konsumsi Suplemen Kesehatan

Kedua, adalah mengonsumsi suplemen kesehatan. Suplemen kesehatan menjadi sangat penting untuk melengkapi nutritisi tambahan dan menjamin tubuh tetap sehat dan fit selama mudik lebaran.

Perjalanan yang panjang tentunya akan menyita banyak energi. Oleh karenanya, suplemen penghasil energi ekstra ini sangat dibutuhkan selama mudik lebaran. Selain itu, tidak hanya mengonsumsi suplemen kesehatan, melakukan cek kesehatan juga diperlukan untuk memastikan bahwa kalian berangkat benar-benar dalam keadaan sehat untuk menjamin keamanan dan keselamatan selama mudik lebaran.

3. Membawa Obat-obatan yang Diperlukan

Ketiga, adalah memastikan membawa obat-obatan yang diperlukan. Hal ini penting sebagai bentuk antisipasi dari suatu hal yang tidak diinginkan. Apalagi, bagi kalian yang menyimpan jenis penyakit tertentu yang mampu kambuh ketika kelelahan, ketersediaan obat-obatan setidaknya dapat menjamin selama di perjalanan.

Beberapa jenis obat-obatan yang bisa kalian bawa selama mudik lebaran, seperti obat sakit kepala, obat masuk angin, obat yang mencegah mabuh perjalanan, dan obat-obat khusus sesuai penyakit masing-masing.

4. Menjaga Stamina

Keempat, adalah menjaga stamina. Hal ini penting mengingat stamina yang baik dapat menjaga tubuh tidak mengalami drop tiba-tiba ketika kelelahan. Hal ini dapat dilakukan dengan mulai menjaga pola istirahat dan olahraga yang cukup sebelum menjalankan mudik lebaran.

Beberapa hal yang bisa dilakukan untuk meningkatkan stamina, seperti menghindari begadang berlebihan, membuat jadwal persiapan mudik yang tidak berantakan, serta olahraga ringan yang rutin untuk ditingkatkan.

5. Nikmati Perjalanan

Terakhir, adalah menikmati perjalanan. Terkadang kondisi tubuh menjadi tidak sehat dan fit disebabkan oleh pikiran dan suasana bosan selama di perjalanan yang panjang. Oleh karenanya, penting untuk menyiapkan beberapa hal yang mampu mengusir kebosanan selama mudik lebaran.

Beberapa hal yang dapat dilakukan untuk menikmati perjalanan selama mudik lebaran secara enjoy, seperti menyiapkan playlist lagu favorit, menyiapkan buku bacaan, memilih rute yang belum pernah dilewati, serta mencoba spot-spot kuliner dan wisata di sepanjang perjalanan.



Kota Tangerang Mudik Lebaran

Artikel Terkait


Komentar

Pastikan Google Captcha Sudah Tercentang !!!